jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Newcastle United berhasil naik ke peringkat dua klasemen setelah mengalahkan Leicester City 3-0 pada laga Boxing Day Premier League di Stadion King Power, Senin malam WIB (26/12).

Chris Wood, Miguel Almiron dan Julinton mencetak tiga gol untuk tim tamu di pertandingan ini.

Menurut situs resmi Liga Inggris, kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat dua klasemen dengan raihan 33 poin. Mereka lima poin di belakang Arsenal dan satu poin di belakang Manchester City di tempat ketiga.

Sementara itu, Leicester berada di urutan kedua belas klasemen dengan 17 poin dari 16 pertandingan.

Evolusi Newcastle menjadi tim yang siap menjatuhkan siapa pun

Newcastle United langsung mendapat hadiah penalti dengan hanya dua menit bermain ketika Jolinton dijatuhkan oleh Daniel Amaretti.

Playmaker Chris Wood dengan tenang menggiring bola ke tengah dan memperdaya kiper Danny Ward yang bergerak ke kiri. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Gol ini membuat Newcastle bermain lebih agresif untuk menggandakan keunggulan. Usaha mereka akhirnya terbayar dengan gol Almiron di menit ke-7.

Almiron memotong ke kanan dan menerobos pertahanan Leicester, lalu memberi umpan kepada Bruno Guimarche sebelum menemukan bagian belakang gawang. Skor 2-0 untuk Newcastle.

Howe abaikan tabel liga saat Newcastle dilanjutkan

Dia mencetak dua gol membuat Newcastle lebih nyaman dalam mengontrol permainan.

Leicester mencoba mengancam lewat serangan balik, namun The Foxes masih kesulitan menembus gawang Newcastle yang dikawal Nick Pope.

Newcastle justru berhasil menambah gol di menit ke-32 untuk menjadikannya 3-0. Kieran Trippier mengirim bola dari sudut dan Jolinton mengangguk dan menyundul ke gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Newcastle menurunkan intensitas serangannya sehingga Leicester menguasai bola.

Pada menit ke-61, Newcastle nyaris mencetak gol, andai saja upaya Leicester yang membentur tujuh batman itu nyaris digagalkan oleh Pope.

Tak ada lagi gol tercipta di babak kedua dan Newcastle United berhak naik ke peringkat dua Liga Inggris.

Mengantri:
Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward; Timothy Costin, Daniel Amaretti, Watt Face, Luke Thomas; Yuri Tillmans, Boubakari Somare (Wilfred Ndidi menit 72); Dennis Pratt (Ayoze Perez 17 menit), Kiernan Dewsbury Hall, Harvey Barnes (Kolechi Iheanacho 71 menit); Petson Dhaka (Jamie Vardy 45 menit).

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Char, Sean Batman, Dan Byrne; Sean Longstaff (Elliott Anderson 92 menit), Bruno Guimaraes, Joe Willock (Jacob Murphy 84 menit); Miguel Almiron (Alan San Maximin 83′), Chris Wood (Matt Ritchie 88′), Jolinton.

Gol tunggal Joe Wheelock membuat Newcastle menenggelamkan Chelsea

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Teguh Handoko