Legit Group mendapatkan pendanaan Seri A sebesar Rp 205,3 miliar untuk pengembangan bisnis

Jakarta (JurnalPagi) – Perusahaan konstruksi dan operator Dapur cloud multi-merekLegit Group mendapatkan pendanaan Seri A senilai USD 13,7 juta atau sekitar Rp 205,3 miliar dari sejumlah investor untuk mengakselerasi ekspansi bisnis makanan dan minuman (F&B).

Putaran pendanaan dipimpin oleh MDI Ventures, perusahaan modal ventura PT Telkom Indonesia Tbk, dan dipimpin oleh Sinar Mas, Digital Ventures (SMDV), East Ventures, dan Winter Capital.

Dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, Presiden Legit Group Bram Hendrata mengaku senang memiliki kelompok investor yang begitu kuat untuk mendukung perusahaan dalam membangun brand yang mengusung visi “food for all”.

Dia juga yakin pendanaan tersebut dapat menambah optimisme Grup Legit untuk dominasi pasar di industri F&B, yang telah didukung oleh daya tarik perusahaan yang kuat sejak putaran pendanaan awal, dengan penjualan meningkat sekitar tiga kali lipat dalam sebulan, dan peluncuran merek baru. Adalah.

“Melalui pendanaan yang diterima dari MDI Ventures, dapat memperkuat komitmen Legit Group untuk menghadirkan lebih banyak makanan ke lebih banyak tempat, sambil terus berinovasi dan meningkatkan teknologi kami untuk mencapai sistem operasi yang lebih efisien,” ujarnya.

Sukses Bisnis Kuliner dengan Digitalisasi

Berpengalaman selama 15 tahun di industri F&B, Bram juga melihat potensi generasi baru teknologi F&B yang lebih fokus pada pengembangan merek melalui penggunaan teknologi untuk memaksimalkan keuntungan yang dapat memberikan keunggulan kompetitif di pasar. Dapur awan.

Lebih lanjut, dia menjamin pada 2023 akan ada ekspansi bisnis di wilayah Jabodetabek dan kota-kota lain yang memiliki potensi pasar pelayaran besar untuk melengkapi sekitar 95% pusat penjualan Grup Legit yang masih tersebar di beberapa lokasi di wilayah Jakarta.

“Melalui dukungan berbagai pihak, pendekatan strategis dan komitmen kami terhadap keunggulan kualitas produk, kami yakin dapat terus menghasilkan produk terkait dengan kualitas terbaik di lebih banyak wilayah di Indonesia,” kata Bram.

Donald Vihardja, CEO MDI Ventures percaya pembiayaan ini dapat memperkuat posisi Legit Group di industri F&B dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis seiring dengan pengalaman. Para pendiri Grup Legit dalam dunia bisnis serta pengembangan produk inovatif perusahaan dan kemampuan pemasaran.

Riset: Layanan pesan antar makanan online mendongkrak bisnis UMKM

Ia mengatakan: “Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan sinergi positif dan kesuksesan yang lebih besar bagi kedua belah pihak. Investasi ini juga merupakan upaya MDI Ventures untuk memberikan dampak sosial yang positif terhadap pertumbuhan sektor pertanian di Indonesia.”

Sebelumnya, Legit Group juga berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal saat pertama kali dibentuk pada 2021.Anggaran benih) senilai USD 3 juta atau sekitar Rp 43 miliar dari East Ventures dan AC Ventures.

Saat ini, Legit Group mengoperasikan empat merek ternama mulai dari Pastaria, Sei’Tan, Sek Fan dan Ryujin, yang tersebar di lebih dari 30 lokasi di Jabodetabek. Uniknya, merek-merek di bawah Grup Legit tidak memiliki lokasi Luringtetapi beroperasi menggunakan model bisnis Awan.

Daily Box Bawa Kuliner Indonesia ke Singapura

Pemberita: Satyagraha
Editor: Siti Zulikha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *