jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Legenda sepak bola Firman Utama dan sejumlah pesepakbola hebat Indonesia lainnya ikut membangun akademi sepak bola bernama Gemilang FU15 Academy untuk menjadi wadah pembinaan pemain muda usia 8-12 tahun di Kabupaten Tangerang.

Fairman baru-baru ini membuka akademi sepak bola di akademi ini Klinik pelatihan

Bersama Fairman Utina, kami membuka akademi sepak bola ini untuk masyarakat Tangerang Raya dan khususnya masyarakat Pasar, mengacu pada Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional khususnya generasi muda. kemeja itu Harapannya nanti bisa seluruh Indonesia, kata pemilik akademi, Norsiamso, dalam keterangan resmi, Kamis.

Para pemain muda akademi juga mendapat bimbingan bermain sepak bola dari legenda sepak bola tanah air, mulai dari Marcus Horison, Eka Ramdani, Perry Sandria, Anjang Rohiman hingga Roli Nere.

Pembukaan akademi ini juga dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi tim U-16 Elite Pro Academy (EPA) melawan kelas FU15FA pada tahun 2008.

Manajer Bali United Incar Pemain Lewat Akademi Sepak Bola

Acara diakhiri dengan pertandingan persahabatan tim Legenda Nasional yang beranggotakan Budi Sudarsono, Atep, Fairman Utina, Eka Ramdani, Roli Nere, Kashartadi, Perry Sandria, Marcus Horison dan Nur Aleem melawan Bintang Lama Persita Tangerang yang juga diusung oleh Sekda. . Dari Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid yang merupakan Pembina Akademi Gemilang FU15.

Menurut Ferman Utina, ide pendirian akademi ini muncul untuk memaksimalkan bidang yang tersedia dan setelah berkomunikasi dengan orang tua siswa.

Mantan pemain Timnas Indonesia Eka Ramdani menyambut baik terbentuknya Akademi Gemilang FU15.

Saya mengapresiasi antusiasme anak-anak di sini. Mereka sangat antusias untuk mengikuti coaching Clinic ini. “Dulu saya kasih mereka dribel, tapi karena mereka masih anak-anak, jadi asyik saja,” kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Ivan Bravo menilai proyek sepak bola Garudayaksa punya potensi besar

Koresponden: Fajar Satrio
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024