jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Produsen air minum Le Minerale menyatakan seluruh produk yang diproduksi dan didistribusikan ke masyarakat aman dan telah memenuhi persyaratan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Ini hanya khayalan belaka,” kata Manajer Pemasaran PT Tirta Fresindo Jaya dan Produsen Le Minerale Febri Satria Hutama dalam keterangan tertulis di Jakarta, dan memenuhi seluruh persyaratan BPOM, Sabtu.

Febri mengatakan, sebagai bentuk kepatuhan dan akuntabilitas, Le Minerale secara berkala melaporkan kepada BPOM hasil pemeriksaan laboratorium terkait keamanan dan mutu produk perseroan.

Dari hasil pemeriksaan, air minum dalam kemasan terbukti memenuhi semua parameter yang dipersyaratkan untuk air mineral.

Sekjen MUI Sebut Le Minerale Kirim Bantuan untuk Korban Konflik Gaza

Le Minerale & Pijakbumi laksanakan komitmen ekonomi sirkular nasional

Diakuinya, pihaknya juga rutin melakukan tes konsentrasi bromat Setiap enam bulan sekali di laboratorium yang terakreditasi yaitu Badan Pertanian dan Perindustrian (BBIA) Kementerian Perindustrian.

Febri menjelaskan, kadarnya bisa diketahui setelah hasilnya keluar bromat Pada produk Le Minerale, angka ini adalah 0,4 Bagian Cocok miliar (ppb) atau 0,0004 mg/L, secara konsisten jauh di bawah ambang batas aman yaitu 10 Bagian Cocok miliar (ppb) atau 0,01mg/L yang ditentukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya klarifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo), masyarakat dapat memperoleh informasi yang benar dan tidak mudah tertipu oleh tipu muslihat pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Informasi palsu ini jelas merugikan kami karena banyak diberitakan di berbagai media on lineDan berbohong kepada konsumen, kata Fabri.

Sudah satu Influencer Dalam video di Tik Tok, ia mengaku kadar senyawa kimianya bromat Produk Le Minerale berada di atas ambang batas normal sehingga masyarakat disarankan untuk menghindarinya.

Menanggapi konten yang diunggah, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) melalui situs resminya pada Jumat (23/2) langsung memberikan penjelasan dan menyatakan informasi yang disampaikan adalah hoax.

Le Minerale: Sinergi ekosistem daur ulang menciptakan ekonomi sirkular

IDI dan Le Minerale Edukasi Masyarakat Pentingnya Air Mineral

Koresponden: Harilvita Dharma Shanti
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024