Lazada memberdayakan mahasiswa profesional melalui pendidikan kewirausahaan

Jakarta (JurnalPagi) – Lazada Indonesia melalui program Naik KeLaz menggelar pelatihan kewirausahaan bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bandung, Kamis (24/11).

Intip koleksi delapan desainer yang ikut JFW 2023

Tujuan dari program ini adalah untuk mendorong pengembangan bakat yang terampil dan siap serta kewirausahaan di masa depan.

Berfokus untuk menghasilkan talenta yang siap bekerja dan bersaing di ekonomi digital Indonesia, melalui Naik KeLaz, Lazada ingin membina talenta, terutama para profesional, untuk memiliki mindset berkembang dan memiliki keterampilan dasar yang dibutuhkan oleh industri. Chief Executive Officer Lazada Indonesia Frei Kuseno melalui keterangan resmi yang diperoleh JurnalPagi di Jakarta, Jumat.

Intip koleksi delapan desainer yang ikut JFW 2023

Program Naik KeLaz diadakan sebagai respon atas catatan Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2021 yang menyatakan bahwa tingkat pelatihan vokasi menyumbang angka pengangguran terbesar di Indonesia sebesar 11,13 persen. Padahal, lulusan SMK memiliki keterampilan praktis yang lebih sesuai dengan kebutuhan industri.

Untuk itu, di bawah naungan AKAR (Percepatan Kerja Rakyat) Gerakan Digital Indonesia, pelatihan Naik KeLaz dilakukan bekerja sama dengan Departemen Kursus dan Pendidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Litbang. Teknologi (Kemendikbudristek) sekaligus memperingati Hari Guru Nasional dan juga dengan dukungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Naik KeLaz diadakan secara gabungan di Harris Fox City Center Hotel Bandung, Jawa Barat dan diikuti oleh lebih dari 700 mahasiswa profesional. Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara ahli dari Lazada (LazStar Trainers), seller Lazada yang sukses serta pembicara ahli dari luar negeri.

Wardani Sugianto, Direktur Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi SMK Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan melihat kesamaan antara Lazada dengan komitmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Di era digital seperti sekarang ini, diharapkan para profesional yang berdaya akan mendorong mereka untuk menguasai wawasan dan teknologi terkini yang sesuai dengan kebutuhan industri. Saya berharap program Naik KeLaz Lazada dapat menjadi inspirasi bagi lulusan SMK untuk menjadi .sukses calon pengusaha di masa depan mereka, versus pengusaha.”

Sebagai informasi, Lazada memulai gerakan AKAR Digital Indonesia di Jawa Barat untuk memberdayakan seluruh elemen ekosistem digital Indonesia sejak tahun lalu.

Pada Desember 2021, pelatihan intensif bagi UMKM dilakukan di Garut, Tasikmalaya dan Kota Bandung, Jawa Barat. Lazada juga telah membangun ruang pelatihan KeLaz Learning di Kota Bandung yang digunakan sebagai tempat pelatihan dan diskusi para penjual Lazada yang berdomisili di sekitar Bandung.

Ribuan Mitra Kurir “Online” Jadi Peserta BPJAMSOSTEK

Dana konfirmasi kesepakatan investasi dengan Grup Sinar Mas dan Lazada

Lima Merek Lokal Rayakan Hari UMKM Nasional 2022

Pembicara: Sochi Nurhaliza
Diedit oleh: Aida Nurjahani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.