Kylian Mbappe mencetak dua gol saat PSG mengalahkan Real Sociedad 2-1

Jakarta (JurnalPagi) – Dua gol striker Kylian Mbappe membantu Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada leg kedua Liga Champions di Real Arena, San Sebastian, Rabu pagi WIB. .

Selain dua gol PSG yang dicetak Mbappe di tiap babak, Real Sociedad berhasil memperkecil ketertinggalan dengan Mikel Merino di penghujung babak kedua menurut catatan UEFA.

Hasil tersebut memastikan PSG lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Real Sociedad dengan agregat 4-1.

Secara statistik, PSG unggul penguasaan bola sebesar 52%, namun dari segi tembakan, Real Sociedad lebih unggul dengan 13 percobaan.

Pada laga tersebut, Sociedad mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dan setelah menerima umpan Takafusa Kobo, Robin Le Normand mendapat peluang, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Donnarumma.

Paris Saint-Germain mengancam melalui tembakan Bradley Barkola, namun peluang itu berhasil diselamatkan oleh kiper Sociedad Alex Rimiro.

Barcola Ingin Paris Saint-Germain Tunjukkan Intensitas Tinggi Saat Melawan Real Sociedad
Alguacil Minta Real Sociedad Hati-hati dengan Skema Bola Mati PSG.

Anak didik Luis Enrique mampu mengkonversi umpan Ousmane Dembele melalui tembakan Kylian Mbappe untuk membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-15.

Mbappe kembali mendapat peluang usai menerima umpan Barkola, kali ini sepakannya bisa diblok Rimiro.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling bertukar serangan, namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Paris Saint-Germain mencoba mencetak gol tambahan dan sukses pada menit ke-55.

Saat Lee Kang-in mulai mengoper, bola diterima oleh Mbappé yang kemudian mencetak gol dengan kaki kanannya ke gawang Sociedad dan skor berubah menjadi 2-0.

Gol tersebut dibalas Sociedad dan hanya berselang beberapa menit kemudian, anak asuh Immanuel Alguacil mampu membobol gawang PSG melalui Ander Barneschea, namun tidak dikonfirmasi VAR karena sudah offside.

Tim tuan rumah akhirnya bisa membobol gawang PSG lewat rebound Donnarumma lewat gol Mikel Merino hanya dalam waktu satu menit jelang waktu normal berakhir untuk mengubah skor menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Bayern melaju ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan Lazio 3-0
UEFA Resmi Terapkan Format Baru Liga Champions Musim 2024/2025

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *