Kurangnya konsentrasi menjadi momen terakhir penilaian Indra terhadap dua tes tersebut

Soal dua laga ya, menurut saya itu masalah konsentrasi di akhir babak

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Kepala Timnas U-20 Indonesia Indra Sejafri mengatakan kurangnya konsentrasi pemainnya di menit-menit akhir pertandingan menjadi poin evaluasi dari dua laga uji coba internasional di mana tim Thailand kalah 2-1 dari Thailand. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat. (26/1) dan 2-3 Uzbekistan di Stadion GBK Madya, Jakarta, Selasa.

Dalam dua laga tersebut, Indonesia kebobolan kedua gol di menit-menit akhir, seperti gol Pikant Lawhawiwat dari Thailand pada menit ke-90+3 dan juga gol Uzbekistan yang diciptakan Khairullahif Ravshan pada menit ke-87.

Kalau dua pertandingan ya, menurut saya soal konsentrasi di akhir babak, kata Indra saat jumpa pers usai laga melawan Uzbekistan di Jakarta, Selasa.

Selain itu, pelatih kepala berusia 60 tahun itu juga mengeluhkan kurangnya komunikasi yang baik antar pemainnya. Dalam hal ini, ia menyoroti proses gol kedua Uzbekistan yang dicetak Korbunov Uzodbek yang awalnya mencoba mengoper, namun bola malah masuk ke gawang sendiri setelah kiper Rifaki Stormi gagal menjangkau bola.

Indonesia U20 kalah 2-3 dari Uzbekistan U20 di laga uji coba.

Lalu gol kedua dari Uzbekistan karena mungkin kurang koordinasi dan yang mengoper sebenarnya ingin memberikan umpan silang, tapi bola masuk ke gawang, kata Indra.

Terkait dua evaluasi tersebut, Indra menyebut kesalahan tersebut merupakan hal yang lumrah dalam proses panjang pembentukan tim yunior. Ia pun mengatakan cepat atau lambat timnya akan bermain jauh lebih baik dari sekarang.

“Hal-hal kecil seperti itu ya, mungkin ini tim baru yang sedang terbentuk dan saya jamin lama kelamaan akan jauh lebih baik dari tim yang sekarang,” kata Indra.

Pengalaman saya menjalankan tim, tim muda butuh waktu, butuh proses, kecuali tim yang sudah berumur 23 tahun, ini hanya pemain-pemain yang masih labil, kadang bagus kadang terjatuh. dia menambahkan.

Hasil Tes di Bawah 20 Tahun: Indonesia Kalah dari Thailand dengan Skor 2-1
Indra Sejafari mengaku tak mencari hasil di laga uji coba melawan Thailand U20.

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *