jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Pada dasarnya minyak kulit berhubungan dengan zat lilin

Jakarta (JurnalPagi) – Salah satu miskonsepsi umum tentang perawatan kulit adalah orang dengan kulit berminyak merasa tidak membutuhkan pelembap.

Mereka beranggapan bahwa kulit berminyak mereka sudah bekerja untuk melembapkan kulit, sehingga mereka tidak membutuhkan hidrasi ekstra dari pelembap. Padahal, kulit berminyak dan kulit terhidrasi adalah dua hal yang berbeda.

Empat Tren Makeup 2023 Berdasarkan Tipe Kepribadian

Pada dasarnya, minyak kulit merupakan zat lilin yang dikenal sebagai sebum. Kemudian sebum ini disekresikan oleh kelenjar gemuk Untuk menjaga fungsi penghalang kulit

Berbeda dengan kulit berminyak, hidrasi kulit berkaitan dengan proses penyerapan air ke dalam lapisan kulit untuk menjaga kelembutan, kekenyalan, dan kelenturan.

Dengan fakta tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa sebum atau kulit berminyak yang menumpuk tidak sama dengan kulit yang terhidrasi dengan baik.

Bahkan seringkali orang dengan jenis kulit berminyak memiliki keinginan yang kuat untuk menghilangkan minyak di wajahnya, salah satunya dengan sering mencuci muka. Padahal berusaha menghilangkan minyak dari kulit seperti ini bisa membuat kulit dehidrasi dan bisa meningkatkan risiko jerawat.

Solusi Mengencangkan Wajah Tanpa Operasi dengan Benang Aptos

Oleh karena itu, orang dengan kulit berminyak sebaiknya tetap menggunakan pelembap, namun sebaiknya pelembap dengan konsentrasi minyak yang rendah.

“Hal ini perlu diperhatikan karena jika pasien dengan jenis kulit berminyak memilih pelembab seperti ini (kandungan minyak tinggi), maka produksi minyak akan semakin meningkat,” kata Dr.Dr.Dermatolog dari Cantiq DRD Clinic. .

Ratna menjelaskan, pasien dengan jenis kulit berminyak memiliki kelenjar sebaceous yang bila teriritasi akan menghasilkan lebih banyak minyak sehingga bisa menyebabkan breakout.

Salah satu cara agar kulit tetap terhidrasi tanpa membuat kulit terlihat berminyak adalah dengan menggunakan suplemen kulit yang mengandung pelembab alami, salah satunya NourishSkin.

Inovasi “Triple Facial Deep Cleansing” untuk kulit wajah glowing

Sebagai suplemen kulit yang diformulasikan untuk merawat semua jenis kulit berminyak dan berjerawat, NourishSkin adalah suplemen kulit yang dikemas dengan sekelompok herbal pelembab termasuk spirulina, sarsaparilla, teh hijau, dan cabai rawit.

Selain dilengkapi dengan kelompok herbal pelembab, Nourish Skin dilengkapi dengan dua kelompok bahan lainnya, yaitu kelompok kandungan nutrisi yang meliputi protein laut dan kolagen, serta kelompok antioksidan yang terdiri dari vitamin dan mineral.

Survey: Serum Lokal Jadi Kebutuhan Perempuan di Indonesia

Bagaimana langkah awal perawatan wajah yang benar?

Tips Pria Agar Wajah Terlihat Natural

Pemberita: Maria Rosari dei Putri
Editor: Sorianto