Kulit tetap kering meski sudah perawatan? Mungkin kekurangan zat ini

Setiap hari kulit Anda terpapar sinar matahari dan polusi udara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemilik kulit terkadang merasa bingung karena merasa kulitnya tetap kering meski sudah melakukan perawatan dari luar. Kondisi ini dapat terjadi karena kulit kekurangan kolagen dan membutuhkan asam hialuronat.

Dr Nadia Alidros mengatakan bahwa salah satu faktor penyebab kulit kering adalah kurangnya kolagen pada kulit. Dalam siaran pers yang diterima, beliau mengatakan: Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan suplemen kulit yang mengandung kolagen dan asam hialuronat yang merupakan nutrisi untuk melindungi dan melembabkan kulit agar tidak kering. Republika.co.idSenin (16/1/2023).

Dengan berkembangnya industri kecantikan, tidak jarang beberapa wanita sangat paham dengan konten yang sering mereka jumpai di pasaran. perawatan kulitSalah satunya adalah asam hialuronat atau hyaluronic acid. Asam hialuronat adalah salah satu bahannya perawatan kulit Sering ditemukan pada perawatan kulit kering, dimana hyaluronic acid sendiri memberikan kelembapan dan hidrasi pada kulit.

Meskipun asam hialuronat dapat diproduksi oleh tubuh kita, namun terkadang masih kurang memberikan kelembapan yang cukup sehingga membutuhkan nutrisi tambahan. perawatan kulit. Selain memberikan kelembapan, berikut tiga manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asam hialuronat:


1. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Tanda-tanda penuaan seringkali diawali dengan munculnya kerutan atau garis halus di wajah. Seiring bertambahnya usia, produksi asam hialuronat dalam tubuh menurun, sehingga membutuhkan zat tambahan dari luar untuk memberikan kelembapan tambahan, yang dapat meningkatkan kekenyalan dan mengencangkan kulit. Dengan kulit yang lembap, garis kerutan diratakan dan terlihat lebih halus


2. Membantu regenerasi kulit

Setelah melakukan pemeliharaan tersebut Pengelupasan atau laser yang menggunakan bahan aktif, seringkali disarankan untuk menggunakan krim yang mengandung asam hialuronat. Hal ini karena hyaluronic acid dapat membantu mempercepat regenerasi kulit, atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat.


3. Membuat kulit lebih sehat

Setiap hari kulit Anda terpapar sinar matahari dan polusi udara. Ini mengurangi produksi asam hialuronat di kulit. Oleh karena itu, jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan atau sering terpapar polusi, Anda bisa menambahkan perawatan kulit dan suplemen berbahan asam hialuronat untuk menjaga kesehatan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *