Kulit Cerah Mandiri Berikut cara mudah menciptakan perawatan kulit air beras sesuai tren kecantikan Korea.

JawaPos.com – Gelombang hallyu atau gelombang Korea sedang melanda dunia dan sebagian orang tergila-gila pada segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan, mulai dari makanan, produk kecantikan, selebriti hingga drama dan film.

Tren yang sedang digandrungi banyak orang saat ini adalah perawatan kulit dengan menggunakan air beras yang baik untuk kulit.

Air beras diperoleh dengan cara merendam atau mencuci beras dalam air sehingga menghasilkan cairan seperti susu yang kaya nutrisi dan mineral. Tujuannya adalah untuk memiliki kulit cerah, terhidrasi dan awet muda.

Hindari! Jika Anda memiliki kulit kering, hindari penggunaan 7 bahan perawatan kulit ini

Cara ini banyak dibicarakan dan sering disebut dengan air beras Korea dan telah menjadi tren perawatan kulit yang dipopulerkan oleh industri kecantikan Korea Selatan.

dikutip JawaPos.com Dari Healthshots, Sabtu (6/1), dokter kulit Sonal Bansal mengatakan ada cara mudah membuat air beras di rumah:

Bahan: Setengah cangkir beras mentah (sebaiknya organik) dan 2 gelas air.

Dapatkan Cahaya Maksimal Inilah Bahan Perawatan Kulit yang Paling Cocok Digunakan Bersamaan.

Metode:

  1. Cuci beras: Masukkan beras ke dalam mangkuk dan cuci bersih dengan air dingin mengalir. Ini akan membantu menghilangkan kontaminasi atau kontaminasi permukaan.
  2. Biarkan nasi meresap: Tambahkan sekitar dua gelas air ke dalam mangkuk nasi. Biarkan beras terendam selama 15 hingga 30 menit.
  3. Aduk dan angkat: Aduk bijinya dengan saringan sebelum mengeluarkannya dari air beras.
  4. fermentasi: Diamkan air beras yang telah disaring pada suhu kamar selama 24 hingga 48 jam. Fermentasi meningkatkan kekuatan dan kandungan nutrisinya.
  5. menyimpan: Setelah fermentasi, dinginkan dalam wadah bersih tanpa udara. Suhunya yang sejuk membuatnya tetap segar namun juga baik untuk kulit.

Perhatikan Bahan-Bahannya! Tampaknya 6 jenis perawatan kulit ini tidak boleh digunakan secara bersamaan

Cara penggunaannya, oleskan air beras pada wajah dengan kapas sebagai pembersih. Usap wajah Anda dengan lembut untuk menghilangkan riasan dan kotoran. Bertindak sebagai pembersih organik lembut yang menjaga minyak alami kulit.

Untuk membuat masker wajah yang menghidrasi, campurkan air beras dengan bahan alami lainnya seperti madu atau gel lidah buaya. Oleskan campuran tersebut secara merata pada wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Jika Anda rutin menggunakan air beras, banyak manfaat yang bisa Anda peroleh seperti efek mencerahkan, menjaga kulit tetap terhidrasi, melawan anti penuaan, dan membersihkan kulit.

Panduan Rutin Perawatan Kulit Untuk Kulit Kering Dan Hal Yang Harus Dihindari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *