jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – PT Kovee Jaya Indonesia menggandeng COMPANY KOVEE dan MELIGO berkolaborasi dengan Vtuber agency di Indonesia untuk mengembangkan konten hiburan digital yang akan memperkaya ekosistem virtual YouTuber di tanah air.

Kerja sama dengan tujuh agensi Vtuber ini ditandatangani General Manager KOVEE Daniel Kim di Jakarta, Sabtu (11/12).

“Dengan hadirnya Vtuber yang sudah banyak diminati masyarakat Indonesia, kami berharap dapat memberikan hiburan yang inovatif dan kreatif,” kata Mary, Marketing Communications Manager KOVEE, dalam siaran pers yang diterima, Minggu.

VR Playground pertama di Jakarta resmi dibuka

PT Kovee Jaya Indonesia, KOVEE COMPANY bersama dengan MELIGO yang merupakan perusahaan pengembang 3D Rekaman gerak seluruh tubuh dari Korea Selatan berkomitmen untuk membantu agensi YouTuber virtual di Indonesia mengembangkan perubahan karakter Vtuber dengan memfasilitasi studio yang dilengkapi dengan teknologi 3D. Sistem perekaman gerak seluruh tubuh

Dukungan yang diberikan ketiga perusahaan tersebut antara lain pengembangan konten digital 3D untuk karakter avatar yang difasilitasi oleh studio yang dilengkapi dengan teknologi 3D. Sistem perekaman gerak seluruh tubuh untuk satu tahun.

Selain itu, mereka juga akan membantu para agency atau Vtubers Indonesia yang ingin membuat 3D pemodelan dan koneksi agen dengan tiga dimensi Pengembang pemodelan di Korea Selatan

Mary mengatakan persaingan di industri kreatif semakin hari semakin ketat. Revolusi digital dengan cepat mengubah lingkungan produksi konten media, karena kemajuan teknologi menuntut konten yang signifikan dan lebih dinamis.

VTuber atau virtual youtuber adalah produk kreatif yang menampilkan konten dalam bentuk avatar animasi 2D atau 3D.

Melalui kerjasama ini Mary berharap dapat mendukung Vtuber agency melalui teknologi 3D. Sistem perekaman gerak seluruh tubuh serta kolaborasi dalam membuat konten dan acara online dan offline.

Sementara itu, agensi Vtuber Indonesia percaya bahwa kerjasama ini dapat mendukung transformasi Vtuber 2D ke 3D dengan dukungan teknologi yang diberikan oleh KOVEE dan MELIGO untuk meningkatkan produksi konten yang lebih inklusif dan menarik.

Instansi Vtuber Indonesia yang berpartisipasi dalam kerjasama ini yaitu Genesix, Dakara, Himawari, Mirai Dream, Livium, Nawasena, dan Vilitera menyambut baik kerjasama dengan KOVEE dan berharap kerjasama ini dapat meningkatkan pasar Vtuber dan industri kreatif di Indonesia. . ujar Daniel Kim.

Daniel Kim menambahkan, pihaknya berupaya mendukung perkembangan teknologi digital di Indonesia dengan kemampuannya, sehingga kerjasama dengan agensi Vtuber Indonesia ini dapat memberikan sinergi positif dari pengembangan konten metaverse yang dikembangkan KOVEE.

PT Kovee Jaya Indonesia adalah perusahaan produksi konten dari Korea yang berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Metaverse, yang berspesialisasi dalam pengembangan konten kehidupan nyata. Produksi siaran Berdasarkan teknologi Web 3.0

Kovee bermitra dengan Meligo untuk menghadirkan teknologi VR canggih ke Indonesia

Kovee VR Targetkan 30% Konten Indonesia

Koresponden: Fetor Rochman