Komunitas DOA menyampaikan lima poin harapan kepada Amin

Ikatan Dokter Oentoek AMIN (DOA) menyampaikan lima poin harapan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk meningkatkan sektor kesehatan di Indonesia jika terpilih memenangkan Pilpres 2024. .

Ketua Dewan DOA Dr. dokter. Lucky Tejajuno, M.K.S. Ia menyatakan, poin pertama untuk memenuhi komitmen AMIN untuk meninjau kembali Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan, karena mendapat penolakan dari banyak dokter dan tenaga kesehatan.

Poin kedua, dalam hal pembukaan AMIN (kemenangan pemilu presiden dan pembukaan), DOA berharap dapat berkomitmen terhadap partisipasi aktif organisasi profesi dan asosiasi kesehatan dalam proses revisi undang-undang kesehatan dan perumusan kebijakan, guna terciptanya kebijakan. . kata Lucky di Jakarta, Selasa.

Lanjutnya pada poin ketiga yaitu mengajak seluruh organisasi profesi untuk merumuskan sistem kesehatan nasional yang terbaik, guna memberikan pelayanan yang adil dan merata di seluruh Indonesia.

Timnas: AMIN Intens Komunikasi dengan Kalangan Akademisi Bahas Tanah Air

Poin selanjutnya adalah memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan di daerah yang sulit dijangkau sehingga dokter atau tenaga kesehatan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, pesisir dan pulau-pulau kecil.

Selanjutnya poin kelima adalah mengembalikan pelayanan kesehatan sebagai kebijakan publik yang mengedepankan ideologi Negara kesejahteraan atau kemandirian kesejahteraan nasional daripada pelayanan komersial, guna menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Laki mengatakan semua harapan tersebut sesuai dengan janji kampanye Anis Basudan saat debat calon presiden ke-5 pemilu 2024 di Jakarta, Minggu (4/2).

Sementara itu, pada Senin (5/2), DOA yang beranggotakan ratusan dokter dari seluruh Indonesia berjanji mendukung pasangan calon AMIN untuk memenangkan Pilpres 2024.

Anies: Kekurangan dokter bisa diatasi dengan peningkatan kompetensi

Komunitas relawan ini memiliki jaringan di setiap provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia dan berharap dapat merekrut setidaknya 10 orang dari setiap anggotanya untuk mendukung AMIN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan nama ketiga peserta Pilpres 2024 yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 2. nomor 3 telah selesai.

Masa kampanye 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, akan ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024.

DOA berkomitmen dukung Ma’ruf Ma’ruf di Pilpres 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *