Komisi Kedua DPR bekerja sama dengan KPU dan Kementerian Dalam Negeri melakukan evaluasi pemilu 2024

Pertemuan ini sengaja kami jadwalkan untuk membahas penilaian proses pemilu 2024 yang kami selenggarakan kemarin, 14 Februari 2024.

Jakarta (JurnalPagi) – Komisi II DPR RI menggelar rapat kerja (rocker) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bavaslo) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) serta Kementerian. dari Dalam Negeri. Urusan perwakilan pemerintah untuk evaluasi pelaksanaan pemilu 2024.

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua KPU RI Hossein Asiari, Ketua Bavaslu Rehmat Baja, Ketua DKPP Indonesia Hedi Logito, dan Menteri Dalam Negeri (Mandagri) Tito Karnavian.

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia, kata Presiden Ahmad Doli Kurnia saat memimpin rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Dushanbe: “Rapat ini sengaja kami adakan untuk membahas penilaian proses pemilu 2024 yang digelar kemarin. Tanggal 14 Februari 2024 kita lakukan, kita rencanakan. .

Duly mengatakan, penyelenggaraan pemilu 2024 telah berhasil dilaksanakan oleh lembaga penyelenggara pemilu.

Lanjutnya, namun perlu dilakukan evaluasi terhadap bagaimana penyelenggaraan pemilu 2024 agar pemilu ke depan lebih berkualitas.

Komisi Kedua DPR RI mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu 2024

KPU: Dengar Pendapat dengan Komisi II DPR 25 Maret

Ditambahkannya: “Tetapi kami juga tertarik untuk melihat lebih detail pelaksanaan pemilu kita kemarin, mungkin kita semua, termasuk mungkin masyarakat Indonesia, banyak memberikan masukan, ada hal-hal yang perlu dievaluasi. Ada hal-hal yang perlu diperbaiki.”

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah turut menyukseskan pemilu 2024.

Sebab menurutnya, partisipasi masyarakat dalam memilih pada pemilu 2024 mengalami peningkatan dibandingkan pemilu sebelumnya.

Beliau mengatakan: “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan hak pilihnya, dan menurut saya partisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2004 merupakan salah satu yang tertinggi, yang berarti tingkat kesadaran masyarakat kita akan pentingnya pemilu. pemilu juga membaik dari hari ke hari.” .

Koresponden: Melusa Susthira Khalida
Diedit oleh: Chandra Hamdani Noor
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *