jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Komisaris PT Kabau Sirah Khairul Jasmi yang membawahi Semen Padang FC mengapresiasi dukungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Usai menang 1-0 atas Malut United pada laga leg kedua semifinal Ligue 2 2023/24 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis, Seman Padang memastikan bakal mendampingi PSBS Biak promosi ke Ligue 1. .

Komisaris PT Kabau Sirah Khairal Jasmi saat dihubungi wartawan mengatakan, “Terima kasih Pak Eric, penantian selama tiga tahun ini membuahkan hasil. Dukungan penuh untuk klub Kabau Sirah yang saat ini menjadi satu-satunya klub milik perusahaan pelat merah.” .” Kamis.

Seman Padang yang menjadi satu-satunya klub binaan BUMN harus puasa selama tiga tahun dari kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut. Menurut Khair al-Jasemi, tim asuhan Difiadri termotivasi untuk naik ke Ligue 1 meski Menteri BUMN Eric Thohir mengatakan mereka bisa mempertahankan tempatnya di Ligue 2.

Berkali-kali Pak Eric bilang permainannya harus bagus, kalau bisa minimal pertahankan posisi yang ada dan kalau bisa masuk Liga 1. Saya ingin melaju ke Liga 1.”

Khairaljasemi berharap ke depannya Seman Padang diakui BUMN sebagai satu-satunya klub yang mewakili perusahaan pelat merah itu di kompetisi Liga 1.

“Ini satu-satunya klub BUMN yang tersisa di negeri besar ini. Kita sudah menunggu selama tiga tahun untuk bisa berada di Liga Satu, kita berharap BUMN mengapresiasi klub yang diwakili Seman Padang,” kata Khairal Jasmi.

Seman Padang masih fokus meraih gelar juara Liga 2 meski sudah mengamankan tiket Liga 1. Kabao Sire akan menghadapi PSBS Biak di final Liga 2 yang berlangsung selama dua pertandingan.

Pada leg pertama, Seman Padang akan bertemu klub berjuluk Badai Pasifik pada 5 Maret mendatang. Cabao Sire kemudian akan memainkan pertandingan kandang pada leg kedua final pada 9 Maret.

Seman Padang Dijamin Dampingi PSBS Biak Promosi Ligue 1

Pelatih Kepala Seman Padang Kecewa Timnya Tak Bisa Pertahankan Keunggulannya

Seman Padang mencetak hasil imbang 1-1 pada laga yang dipandu Malot United.

Koresponden: Fajar Satrio
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024