Komifo memberikan bantuan penyelenggaraan sistem elektronik untuk pemilu

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan bantuan penyelenggaraan sistem elektronik untuk pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Jay dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota untuk tahun 2024 mengatakan dalam siaran pers: “COMFO akan memberikan bantuan yang diperlukan sementara semua kebijakan dan keputusan dibuat secara independen oleh Komisi Pemilihan Umum.” Rilis diterima Rabu.

Menkominfo meninjau persiapan media center menghadapi KTT G20.

Kominfo membantu pertukaran data dan informasi yang beretika, aman dan bertanggung jawab serta tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Kementerian Perhubungan mewajibkan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika untuk menguji kelayakan dan daya tahan teknologi enkripsi dalam semua kasus. Titik akhir dan infrastruktur yang dikelola oleh KPU.

“Sehingga kita memiliki kekuatan yang cukup untuk melawan serangan siber yang terjadi setiap saat dan setiap detik dengan maksud dan tujuan yang berbeda-beda,” kata Jani.

Kementerian mendorong KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2024 memperhatikan implementasi UU Informasi dan Transaksi Elektronik. Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menandatangani draf surat keputusan bersama yang menekankan keadilan restoratif dengan KPU, Kejaksaan Agung, dan Polri.

Ia menambahkan: “Dalam hal pemilu nasional, solusi akhir itu penting dan harus kita perhatikan bersama, tentunya harus sesuai dengan standar moral, aturan hukum dan formalitas.” Harus ada kerjasama yang erat dengan aparat penegak hukum dalam penegakan hukum, khususnya di bidang penegakan hukum. Johnny mengatakan ruang digital.

Penandatanganan nota kesepahaman penggunaan layanan informasi dalam penyelenggaraan pemilihan dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, wakil dan wakil gubernur dan/atau walikota dan wakil walikota tahun 2024 dilakukan oleh Menteri Perhubungan. Informasi dari Johnny J. Platt dan Presiden KPU Hasim Asiari.

Operator telekomunikasi menormalkan jaringan pasca gempa Sianjur

Kemenkominfo: Semua Orang Butuh Internet

Pentingnya tata kelola arus data lintas batas bagi ekonomi digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.