Koln taklukkan Frankfurt 3-0 untuk akhiri catatan bagus sang lawan

JAKARTA (JurnalPagi) – Köln mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-0 untuk mengakhiri rekor bagus lawan pada pertandingan putaran ke-20 Liga Jerman yang digelar Senin dini hari WIB di RheinEnergy Köln.

Sebelum pertandingan itu, Frankfurt mencatatkan rekor sembilan pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Namun kekalahan ini tak mengubah posisi Frankfurt yang berada di urutan keenam dengan raihan 35 poin. Menurut situs resmi Liga Jerman, untuk sementara Cologne naik satu peringkat dengan 26 poin dan mencapai peringkat ke-11.

Tidak banyak peluang yang tercipta di babak pertama. Satu-satunya peluang bagus Denis Hosseinbasic untuk Cologne adalah tembakannya melebar dari sasaran.

Setelah paruh akhir, Frankfurt mencoba mencuri peluang dengan Jesper Lindström. Tapi dia tidak bisa menemukan rekan satu timnya di area berbahaya Cologne.

Tepatnya Cologne membuka gerbang di menit ke-49. Menendang sepak pojok, Florian Caines mengirim bola ke penonton dan Timo Hubers mampu menyentuhnya untuk bersarang melawan Frankfurt.

Kebobolan membuat Frankfurt meningkatkan kecepatan serangan dan mendatangkan pemain yang lebih bertipe menyerang. Tapi serangan balik Köln membuat mereka menggandakan keunggulan mereka di menit ke-71.

Sakhiri kemudian mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-86 untuk menjadikannya yang kelima tahun ini dan menutup babak kedua yang manis bagi tuan rumah.

Selebrasi Tujuh Gol Cologne ke gawang Werder Bremen
Bayern Munchen hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Cologne

Hertha keluar dari dua terbawah

Pada laga sebelumnya, Hertha Berlin untuk sementara terlempar dari posisi dua terbawah berkat kemenangan 4-1 atas Borussia Monchengladbach.

Kemenangan yang mengakhiri tiga kekalahan beruntun itu menempatkan Hertha di peringkat ke-16 dengan raihan 17 poin. Sedangkan Gladbach tetap di posisi ke-10 dengan 26 poin.

Hertha memulai permainan dengan performa bagus dan beberapa kali menekan pertahanan Gladbach. Namun justru tim tamu yang mampu melesakkan sepak pojok Luca Netz ke gawang tuan rumah pada menit ke-17 melalui sundulan Niko Elodi.

Usai mendapat gol, Hertha mengintensifkan serangannya. Mereka mendapatkannya di menit ke-30 saat Jessica Ngankam menyundul bola Marco Richter ke gawang Gladbach. Babak pertama berakhir 1-1.

Martin Dardai membuka babak kedua dengan mencetak gol indah di menit ke-52. Tendangan jarak jauh pemain berusia 21 tahun itu tak terbendung untuk menembus gawang Gladbach dan membuat timnya kembali memimpin.

Dua gol tambahan Hertha dicetak di babak akhir pertandingan. Pengganti Derry Sherhunt selesai dengan baik untuk memberi Berlin keunggulan 3-1 pada menit ke-91, dan penalti menit ke-97 Dodi Lukbakio memastikan kemenangan liga keempat mereka musim ini.

Union Berlin kembali mengungguli Bayern Munich
Union adalah yang terbaik di ibu kota setelah Hertha 2-0

Penceramah : Rauf Ender Adipati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *