Koktail perawatan kulit Mencampur produk yang berbeda dalam satu penggunaan, apakah aman?

Liputan6.com, Yogyakarta – Saat melakukan rutinitas perawatan kulit, toner, esens, serum, dan pelembab sering digunakan secara bersamaan. Secara tidak sadar, ini adalah semacam trik koktail perawatan kulit.

Teknik koktail perawatan kulit adalah menggabungkan beberapa produk perawatan kulit menjadi satu dalam satu produk. Istilah koktail mengacu pada kombinasi beberapa minuman.

Koktail perawatan kulit dapat mengoptimalkan kerja bahan perawatan kulit dan memberikan manfaat tambahan pada kulit. Selain itu, trik ini dipercaya dapat menghemat waktu saat menggunakan skin care.

Ketika kulit mengalami beberapa masalah sekaligus, biasanya langkah ini dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah kulit tersebut. Langkah ini juga mampu mengatasi masalah kulit yang tidak bisa diselesaikan hanya dengan menggunakan satu produk saja.

Menggabungkan beberapa produk perawatan kulit adalah hal yang umum bagi banyak orang, termasuk dokter kulit. Caranya adalah jangan mencampurkan terlalu banyak bahan sekaligus, tapi dua produk saja sudah cukup, kata dokter kulit Karyn Grossman, dikutip dari Refinery29.

Meski terdengar mudah dan menjanjikan, perlu diperhatikan bahwa ada beberapa bahan perawatan kulit yang tidak boleh digunakan secara bersamaan. Nah, sebelum melakukan trik ini, sebaiknya Anda mengetahui dan memastikan produk perawatan kulit mana yang aman dan tidak aman.

Trik koktail perawatan kulit bisa menjadi agresif pada kulit. Mencampur terlalu banyak bahan aktif dalam perawatan kulit justru dapat menyebabkan peradangan dan iritasi kulit.

Untuk mengetahui bahan aktif skin care mana yang aman dan tidak aman untuk dicampurkan, sebaiknya tanyakan dulu ke dokter kulit. Anda dapat meminta langkah singkat lainnya dari merek perawatan kulit, yang biasanya menawarkan konsultasi online gratis.

Secara umum, penggunaan produk skin care bisa dimulai dengan rangkaian produk dengan tekstur ringan hingga berat, misalnya dimulai dengan essence, serum, lalu pelembab. Mengenai contoh kombinasi bahan dalam skin care, Anda bisa mengkombinasikan produk skin care yang mengandung niacinamide dan retinoid, face oil dan night cream, serta hyaluronic acid dan moisturizer atau pelembab.

(Resla Aknita Chak)

Apa bahaya dari perawatan kulit palsu? Yuk, simak videonya di atas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *