jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Liga Jerman (Bundesliga) Borussia Monchengladbach digelar. Klinik pelatihan atau pelatihan jangka pendek bagi para pelatih sepakbola di tanah air khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya.

Bertempat di ruang rapat Lukman Niode, Markas KONI, Senayan, Jakarta, Kamis, kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 peserta dari berbagai klub, Sekolah Sepak Bola (SSB), di bawah pengawasan Asprov PSSI DKI Jakarta.

kata Marciano Norman, Presiden Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Klinik pelatihan Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para pelatih sepak bola di Indonesia.

“Sebagai induk organisasi olahraga di Indonesia, KONI Pusat mendukung anggotanya, salah satunya PSSI. Kami menyadari sepak bola Indonesia akan maju jika pelatihnya juga berstandar,” kata Marciano yang meresmikan kegiatan tersebut, Kamis.

Inter Milan Coba Rekrut Marcus Thuram dari Munchen Gladbach

“Jadi saya bersyukur KONI Pusat bisa bekerjasama dengan Borussia Indonesia Academy hari ini,” ujar Ketua KONI Pusat.

Borussia Mönchengladbach telah resmi membuka akademi di Indonesia yaitu Akademi Borussia Indonesia yang diluncurkan pada 4 Desember lalu.

Akademi Borussia Indonesia berlokasi di Deutsche Schule Jakarta (DSJ), Tangerang Selatan, Banten.

Marciano juga berkata: aktivitas Klinik pelatihan Itu akan berlanjut dengan Borussia Mönchengladbach di kota-kota lain.

Mainz dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Borussia Monchengladbach

Kami akan memberikan peluang di tahun-tahun mendatang Klinik pelatihan “Untuk pelatih di area yang unggul dalam melatih sepak bola dan di area di mana Anda bisa mendapatkan pemain sepakbola terbaik,” kata Marciano.

Sementara itu, Saras Desh, pendiri Borussia Indonesia Academy, mengatakan coaching clinic kali ini merupakan bagian dari upaya memajukan sepak bola Indonesia.

“Tentu kami ingin membantu perkembangan sepakbola Indonesia,” kata Saras.

Sementara itu, Presiden Sekolah Sepak Bola Internasional Borussia Mönchengladbach Wolfgang Heilmann mengaku bangga menjadi bagian dari inisiatif kali ini.

Menurutnya, pembinaan anak usia dini merupakan kunci peningkatan kualitas sepakbola Indonesia.

“Saya merasa terhormat dan senang berada di sini (Indonesia). Kami membawa ke Indonesia kualitas dalam apa yang kami lakukan dan apa yang kami bagikan untuk pengembangan pemuda,” kata Wolfgang.

Wolfgang menyimpulkan: “Faktor kunci dalam sepak bola adalah anak-anak senang, mereka menyukainya dan mereka kembali. Dan kami dapat memberikan pendidikan yang berkualitas. Itulah kuncinya.”

Inter Milan Coba Rekrut Marcus Thuram dari Munchen Gladbach

Pengkhotbah: Mohammad Ramadhan
Editor: Teguh Handoko