Klub asal Kalimantan itu sedang memperbaiki kondisi fisik jelang duel melawan Persia

Jakarta (JurnalPagi) – Borneo FC Samarinda telah menyelesaikan kebugarannya jelang laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Indonesia atau BRI Liga 1 2023/2024.

Usai jeda turnamen, Borneo FC Samarinda akan membuka kampanye BRI Liga 1 dengan menjamu Persija Jakarta pada Selasa (6/2) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Hampir sebulan telah berlalu sejak dimulainya kamp pelatihan kami. Program pembinaan dapat dilakukan dengan baik oleh seluruh pemain. Berdasarkan laman resmi PT LIB, asisten pelatih Borneo FC Akhyar Elias mengatakan, kondisi fisik para pemain juga sangat baik saat ini.

Persijapan akhir tim Pesut Otham telah dilakukan dengan program latihan yang disampaikan pelatih Peter Huistra saat pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain itu, sejumlah perbaikan juga dilakukan dari tes melawan tim BRI Liga 1 PS Barito Putera.

Kurangnya koordinasi dalam bertahan dan menyerang menjadi salah satu hal yang diperhitungkan. Sejujurnya kami bersyukur bisa mencoba bersama Barito Putra karena mereka menunjukkan aspek apa saja yang perlu kami tingkatkan sebelum balapan. Akhyar Elias mengatakan, saat ini fokus kami adalah mematangkan persiapan.

Stefano Lilipali dan kawan-kawan kini berada di zona Championship dan tepatnya berada di puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan 51 poin dari 23 pertandingan.

Borneo FC akan mencari kemenangan melawan Macan Kamayaran untuk mempertahankan posisi pertama klasemen Liga 1 Indonesia dan menjaga peluang promosi ke Seri Championship.

Di saat yang sama, Prusia Jakarta juga membutuhkan tambahan tiga poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen saat ini. Persija saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen dengan 32 poin, tertinggal tujuh poin dari peringkat keempat PSIS Semarang yang berada di ambang promosi tim ke Championship Series.
Adalah

Ki-Rosh berharap Borneo FC berada dalam kondisi terbaik di lanjutan Liga 1

Borneo FC akan melakoni laga uji coba melawan Kota Serpong

Seluruh pemain tim Persepolis dalam kondisi terbaik sejak awal latihan pertama

Koresponden: Fajar Satrio
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *