Klopp tidak pernah kecewa dengan Pep, meski tidak menang dua kali

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak pernah kecewa meski manajer Manchester City Pep Guardiola gagal menjuarai Liga Inggris sebanyak dua kali.

Sejak mengambil alih Liverpool pada Oktober 2015, Klopp sebenarnya telah memenangkan lebih banyak trofi Liga Premier daripada yang akan ia menangkan pada 2019/20 jika bukan karena Pep dari City, yang memenangkannya dua kali pada 2018/2019 dan 2021/22. dengan hanya satu perbedaan.

Pada musim 2018/2019, The Reds gagal menjuarai Liga Inggris dengan 97 poin karena The Citizens menyelesaikan liga dengan skor lebih baik yakni 98 poin.

Kemudian, di musim di mana The Reds tampil apik di empat kompetisi yakni musim 2021/2022, mereka hanya puas finis di peringkat kedua dengan 92 poin, tertinggal satu angka dari City yang mengoleksi 93 poin.

Guardiola Sebut Man City Sejajar dengan Tim Elit Eropa

Saya tidak pernah kecewa dengan Pep. Saya tidak mengenal mereka tapi saya tahu ada sekitar 3000 pesepakbola yang lebih baik dari saya dan masih menyukai permainan ini. Dan yang lain lebih baik dariku.”

Klopp sendiri memiliki rekor bagus melawan Pep, dimana ia memenangkan 12 dari 29 pertandingan yang dijalaninya, sedangkan pemain asal Spanyol itu menang 11 kali dan sisanya seri.

Saat ini saya diberitahu bahwa saya memiliki rekor positif melawan Pep. Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi! Tapi semuanya baik-baik saja, kata Klopp.

“Aku tahu aku tidak buruk. Tapi kamu bertanya tentang yang terbaik dan bagiku dialah yang terbaik. Itu sebabnya aku bilang itu tidak masalah bagiku,” lanjutnya: “Kami bertemu dua, tiga, atau empat kali setahun, itu dia.

Liverpool Siap Tampil All-Out untuk Juara Final Piala Liga Berkat Klopp

Lebih lanjut, bos asal Jerman itu mengatakan dia sangat mengagumi pria berusia 53 tahun itu, yang telah memenangkan 16 dari 39 trofi yang dia raih selama karirnya di City.

Cara dia mempengaruhi sepakbola sesederhana itu. Lalu dengan jumlah trofi yang dia menangkan dalam kariernya, tapi ketika Anda melihatnya di pinggir lapangan, Anda merasa dia bertindak seolah-olah dia belum pernah memenangkan apa pun sebelumnya. “Sungguh luar biasa,” tutupnya.

Jelang pekan ke-28 Liga Inggris, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 63 poin dan unggul satu poin dari City yang berada di peringkat kedua dengan 62 poin.

Pertarungan Segitiga Intens di Premier League

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *