Klopp: Pertandingan antara Liverpool dan City bukan hanya soal Van Dijk dan Belanda

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pertandingan Liverpool antara Liverpool dan Manchester City pada laga pekan ke-28 Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/3) pukul 22:45 WIB bukan hanya soal duel bek tangguh Virgil van Dijk. Pencetak gol terbanyak saat ini dengan 18 gol adalah Erling Holland.

“Mustahil untuk mengatakan bahwa Virgil akan bertarung melawan Belanda,” kata Klopp dalam konferensi pers, Sabtu, dikutip dari laman resmi klub.

Klopp mengatakan duel Van Dijk melawan Belanda tidak mungkin terjadi karena ia yakin penyerang asal Norwegia itu adalah striker cerdas yang tidak akan berduel dengan bek tangguh.

Ia yakin Belanda pasti akan mencari ruang untuk menghindari duel intens dengan bek-bek Liverpool yang keras kepala.

Jika Anda melihat langkah Erling Holland, ia sangat cerdas dan menempatkan dirinya pada posisinya. Jadi dia tidak melawan bek, dia melawan bek lain di garis akhir. “Dia cukup cerdas karena dia tidak selalu menjadi satu-satunya bek yang mungkin menjadi bek terbaik atau mungkin juga bukan,” jelas Klopp.

Ketika Van Dijk mampu menggagalkan langkah Holland, Klopp menyebut pertandingan tidak akan berakhir dengan mudah.

Arteta Tak Peduli Hasil Liverpool dan Man City

Pasalnya jika Van Dijk hanya fokus ke Belanda, pemain berbahaya City lainnya seperti Phil Foden yang sedang on fire dengan torehan 18 gol dan 10 assist musim ini bisa dengan mudah menciptakan peluang dengan memanfaatkan ruang kosong yang dimiliki Belanda.

Sekali lagi, saya memahaminya, namun sepak bola tidak lagi berfungsi seperti itu. “Saya pikir masa penandaan manusia sebenarnya sudah berakhir, tapi sekarang muncul kembali,” ujarnya.

Dia menambahkan: “Jika Virgil van Dijk dapat menetralisir Belanda, Foden akan menembakkan bola dari jarak 30 yard ke sudut jauh atau Kevin De Bruyne melakukan tugas bertahan yang sama atau Rodri masuk atau apa pun, atau Bernardo Silva melakukannya.”

“Jika Belanda tidak mencetak gol, tidak apa-apa, tapi mereka punya cukup pilihan lain untuk melakukannya,” lanjutnya.

Liverpool Senang Mo Salah Bisa Latihan Lagi
Pertarungan Segitiga Intens di Premier League

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *