Klopp mewaspadai kebangkitan Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mewaspadai kebangkitan Chelsea di beberapa laga terakhir jelang pertemuan kedua tim Premier League di Anfield, Kamis (1/2) pukul 03:15 WIB.

Setelah gagal mengawali musim dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima laga Premier League, The Blues kini perlahan menemukan performa terbaiknya setelah memenangi empat dari lima laga terakhirnya.

“Tentu saja mereka memainkan permainan yang sangat bagus. Ini tim yang sangat bagus,” kata Klopp seperti dikutip situs resmi klub, Rabu.

“Jadi, saya tidak yakin 100 persen, tapi saya pikir ini adalah tim yang sedang dalam performa terbaiknya dalam hal poin dan telah memenangkan sebagian besar pertandingan mereka baru-baru ini,” tambahnya.

Klopp Nikmati Kemenangan Liverpool Sebagai Sore Indah di Anfield
Pochettino: Kini Saatnya Memenangkan Final Piala Liga

Klopp sendiri selalu kesulitan melayani The London Blues, dimana dari lima pertemuan terakhir di semua kompetisi mereka selalu sama kuatnya di waktu normal.

Klopp pun mengakui pada leg pertama babak pertama Agustus lalu bahwa timnya tak finis setelah unggul 1-1 di leg pertama.

Kami melawan mereka di hari pertama, jelas kami tidak bermain bagus hari itu dan mereka sangat bagus dan kami mendapatkan hasil imbang yang bagus untuk kami pada hari itu. Kami tidak terlalu puas dengan kinerja kami, tapi hasilnya bagus. Jadi kami harus melakukan yang lebih baik, tapi sejak itu kami menjadi berbeda dan itu adalah kabar baik.”

Rentetan hasil bagus Chelsea dalam lima laga terakhir membuat mereka perlahan menempati posisi 10 besar klasemen, setelah sebelumnya selalu berkutat di luar posisi 10 besar.

Pesta Gol ke gawang Middlesbrough jadi motivasi Chelsea kalahkan Aston Villa

Klopp pun melihat tim asuhan Mauricio Pochettino perlahan menemukan konsistensi meraih kemenangan, meski ia berharap konsistensi itu tidak dimulai saat timnya menghadapi WIB besok Kamis dini hari.

Memang belum bisa dilihat di klasemen, tapi (dalam) beberapa minggu terakhir mereka juga membuat kemajuan besar di klasemen. Klopp berkata: “Tidak masalah di mana posisi Anda di klasemen saat ini, yang penting adalah ke mana Anda melangkah dari sana.”

“Saya berharap mereka membuat kemajuan besar, tapi saya sangat ingin mereka memulainya setelah pertandingan kami,” lanjutnya.

Jelang pekan ke-22 Liga Inggris, Liverpool masih menduduki puncak klasemen dengan 48 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Chelsea berada di peringkat 10 dengan 31 poin dari 21 pertandingan.

Fulham tersingkir, Liverpool hadapi Chelsea di final Piala Carabao

Masa depan Liverpool diragukan setelah Klopp mengumumkan hengkang

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *