Klopp menjelaskan kunci kemenangan Liverpool atas Arsenal di Piala FA

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan kunci kemenangan 2-0 timnya atas Arsenal pada putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium, Senin WIB.

Dengan banyaknya pemain kunci yang absen seperti Mohamed Salah, Wataru Endo, Virgil van Dijk, dan Dominique Szobslai, Klopp mengatakan kunci kemenangan The Reds di laga itu karena timnya bermain dengan ritme dan timing yang lebih baik di babak kedua. Pada babak tersebut, timnya mencetak dua gol kemenangan lewat gol bunuh diri Jacob Kivier (menit ke-80) dan Luis Diaz (menit ke-90+5).

“Itulah sebabnya saya katakan, babak pertama Anda bisa melihat itu tidak berjalan baik. Itu bukan karena pemain baru atau apa pun, hanya saja waktunya tidak tepat dan itu tidak membantu. Ritme menekan Klopp dan waktunya,” ujarnya pada Senin, seperti dikutip situs resmi klub. : Mereka sangat penting dan kami tidak memiliki keduanya (di babak pertama).

Liverpool kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama dan melepaskan dua tembakan, tidak ada satupun yang tepat sasaran. Satu-satunya peluang berbahaya Liverpool adalah ketika tembakan Trent Alexander-Arnold membentur tiang gawang pada menit ke-44.

Liverpool Kalahkan Arsenal 2-0

Sementara bagi Arsenal, penguasaan bola London tampil dominan dengan total melepaskan 13 tembakan dengan lima tepat sasaran. Dari peluang tersebut, anak asuh Mikel Arteta nyaris mencetak gol, andai saja Reiss Nelson di menit ke-2 dan Martin Odegaard di menit ke-10 mampu memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Kemudian babak kedua berjalan ke arah lain ketika Liverpool selaku tim tamu lebih berbahaya dengan melakukan 10 tembakan, 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Arsenal melepaskan 5 tembakan, tidak ada satupun yang tepat sasaran.

“Para pemain menikmati pertandingan ini, setidaknya di babak kedua. Benar-benar luar biasa. Untuk bertahan dalam pertandingan yang tampak seperti itu di babak pertama, lalu mengubahnya menjadi sebuah pertandingan, adalah hal yang sangat istimewa. Terutama pertandingan tandang .dari rumah. Jadi saya sangat senang dengan “kedua babak karena kami bisa belajar dari keduanya,” kata Klopp.

Dalam kesempatan itu, pelatih asal Jerman itu lantas memuji pertahanan tim yang melihat kapten Virgil van Dijk absen karena sakit.

Klopp memuji pertahanan timnya: “Sangat bagus (pertandingan antara Konate dan Kwansa) dan Joe (Gomez) (sangat) bagus lagi dan Trent fantastis.

Usai melaju ke babak selanjutnya Piala FA, Liverpool diuji pada laga terdekatnya oleh Fulham pada laga semifinal Piala FA di Anfield, Kamis (11/11) pukul 03:00 WIB.

Arsenal Kalah dari Liverpool karena Gagal Memanfaatkan Peluang
Liverpool mengalahkan Newcastle 4-2 untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *