Klopp menganggap kesuksesan di Piala Liga ini sebagai “yang paling istimewa”.

JAKARTA (JurnalPagi) – Jurgen Klopp memuji kesuksesan Piala Liga Liverpool usai mengalahkan Chelsea di final sebagai trofi “paling istimewa” dalam kariernya karena diraih bersama para pemain mudanya.

Virgil van Dijk memastikan kemenangan 1-0 Liverpool melalui sundulan dramatis dua menit jelang perpanjangan waktu di Wembley, Minggu (25/2) waktu setempat.

Kemenangan Liverpool dianggap sangat manis oleh Klopp karena terjadi pada saat klubnya dilanda badai cedera, memaksanya menurunkan tim yang sangat tidak berpengalaman.

Pelatih kepala The Reds mengirimkan Connor Bradley dan Harvey Elliott yang berusia 20 tahun sebagai starter, dan Bobby Clarke (19 tahun), James McConnell (19 tahun), Jayden Dunz (18 tahun) dan Jarrell Kwansa (21 tahun) sebagai starter, pemain pengganti.

Cedera telah membuat Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Diego Jota, Darwin Nunes, Alisson Becker dan Joel Matip absen, sementara Ryan Gravenbrech adalah pemain senior terbaru yang ditandu keluar di paruh pertama Piala Liga. Final melawan Chelsea

Mengingat kondisi sulit tersebut, Klopp menilai trofi juara penting ketujuhnya dalam sembilan tahun di Liverpool adalah trofi paling berkesan dalam kariernya.

“Dalam lebih dari 20 tahun, ini adalah trofi paling istimewa yang pernah saya menangkan. Sungguh luar biasa,” ujarnya, seperti dilansir AFP, Senin.

Van Dijk bawa Liverpool meraih gelar Piala FA

“Saya bangga dengan semua orang yang terlibat dalam segala hal di sini. Saya bangga dengan akademi kami, saya bangga dengan para pelatih, saya bangga dengan banyak hal.”

Klopp menikmati setiap momen pertandingan terakhirnya di Wembley setelah mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim.

“Saya tidak peduli dengan warisan saya. Saya di sini bukan untuk itu. Ini tidak ada hubungannya dengan pertandingan terakhir saya di Wembley,” ujarnya.

Menekankan bahwa usia bukanlah faktor penting dalam pertandingan ini, Klopp menyimpulkan: “Ini tentang melihat wajah para pemain. Bagi saya, ini adalah kenangan indah yang akan tetap ada selamanya.”

Klopp Ungkap Kebahagiaannya Tim Muda Liverpool Juara Piala Liga.
Daftar Juara Piala Liga Inggris, Liverpool Terbanyak

Koresponden: Jafar M. Siddique
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *