Klopp menekankan bahwa Liverpool harus kembali ke bentuk aslinya

JAKARTA (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya harus kembali ke performa terbaik saat The Reds bersiap untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolverhampton, Selasa (17/1).

Juara bertahan Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Wolverhampton di awal bulan. Pada pertandingan tersebut, Hwang Hee-chan dari Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66, meski Wolves hampir saja membawa pulang kemenangan dan gol mereka tidak dianulir karena offside di penghujung pertandingan.

Jika Liverpool bisa menyingkirkan Wolverhampton, mereka akan menghadapi Brighton & Hove Albion lagi. Brighton memanjakan klub asal Merseyside itu dengan kemenangan 3-0 di liga, Sabtu (14/1).

Menurut Reuters, Klopp mengatakan dalam konferensi pers: “Ini adalah masalah sepak bola, Anda harus menyelesaikannya dengan sepak bola. Seharusnya tidak sulit bagi Anda untuk bermain lebih baik dari yang Anda lakukan.”

Liverpool kalah dari Brighton 0-3

Dia menambahkan: “Kami harus menekan ruang, kami harus bertahan. Dalam banyak kasus lapangan terlihat terlalu besar. Itulah cara kami bertahan. Anda harus kembali ke bentuk awal, itulah yang harus kami lakukan.”

Manajer Jerman mengatakan dia kemungkinan akan menurunkan tim terkuatnya melawan Wolverhampton, tetapi ada kemungkinan Klopp akan membuat beberapa perubahan melawan Brighton.

Saya dapat mengatakan kepada para pemain yang kalah melawan Brighton: “Anda menempatkan kami dalam situasi ini, sekarang bagaimana Anda akan mengeluarkan kami?” Tapi itu tidak bertanggung jawab, saya tidak bisa melakukan itu. Mantan pelatih kepala Borussia Dortmund mengatakan: “Itu akan membuat banyak perubahan.”

Liverpool saat ini berada di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 28 poin. Mereka berjarak 19 poin dari pemimpin klasemen Arsenal dan 10 poin lebih sedikit dari tim keempat dan rival utama Manchester United. Dengan tersingkirnya mereka dari Manchester City di Piala Liga, Piala FA menjadi satu-satunya gelar domestik yang masih berpeluang dimenangi The Reds musim ini.

Qatar Beli MU, Liverpool atau Tottenham
Klopp Akui Liverpool Pantas Kalah Tapi Keluhkan Gol Ketiga Brentford.

Penceramah : Rauf Ender Adipati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *