Klopp membutuhkan Anfield untuk mengalahkan Luton Town

JAKARTA (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan membutuhkan suasana luar biasa di Anfield saat The Reds menjamu Luton Town pada laga pekan ke-26 Liga Inggris, Kamis pagi (22/2) pukul 02:30 WIB.

Klopp mengatakan hal tersebut karena membutuhkan dukungan penuh dari Anfield untuk memberikan energi lebih kepada timnya yang sempat “tertatih” akibat badai cedera.

The Reds kini dipastikan tanpa total sembilan pemain saat melawan Luton menyusul cederanya Diogo Jota dan Curtis Jones pada laga terakhir melawan Brentford, Sabtu (17/2).

Jota Bakal Absen dari Liverpool Berbulan-bulan Karena Cedera Lutut

Kami akan mengerjakannya sampai kami memiliki 11 pemain dan itulah idenya. Menurut situs resmi klub, Klopp mengatakan pada hari Rabu: Hal ini dilakukan oleh para pemain hari demi hari dan dalam pertandingan, tentu saja pertandingan demi pertandingan.

“Jadi, kami memerlukan Anfield. Kami memerlukan Anfield 100 persen, untuk itu, ini harus menjadi malam Eropa di Inggris,” tambahnya.

Klopp menilai laga melawan tim asuhan Rob Edwards tidak akan berjalan mudah, apalagi timnya gagal meraih tiga poin di leg pertama yang harus ditahan imbang 1-1 di Kenilworth Road.

Kiprah pelatih klub ini dalam beberapa pertandingan terakhir juga menjadi perhatian klub di laga mendatang.

Klasemen Liga Inggris: MU Hampir Empat, Liverpool Masih di Puncak

Luton sendiri telah meraih 11 poin dari 8 pertandingan terakhirnya di Premier League. Itu merupakan peningkatan dari rekor Chiefs dari 17 pertandingan pertama, ketika mereka hanya mencetak sembilan poin.

“Saya tidak yakin apakah Anda akan bertanya tentang Luton, itu sebabnya saya mulai membicarakan mereka karena apa yang dilakukan Rob di sana gila,” kata bos asal Jerman itu.

Dia menambahkan: “Saya tidak yakin bahwa tim dengan jumlah poin yang mereka miliki di awal musim telah membuat kemajuan seperti itu dalam sepak bola, saya tidak yakin saya pernah melihat hal seperti itu sebelumnya. “

Pada laga terakhir melawan Manchester United, Klopp juga sangat terkesan dengan penampilan Luton.

MU Kalahkan Luton Town berkat Dua Gol Cepat Hojlund

Menurut Klopp, meski kalah, Luton tampil luar biasa pada laga tersebut dengan penguasaan bola 59% dan total 22 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran menurut catatan Sofascore.

“Ketika Anda melihat pertandingan melawan Manchester United, itu adalah pertandingan yang fantastis di Luton. Ya, mereka kalah, tapi itu adalah pertandingan yang luar biasa. Mereka meningkatkan penguasaan bola mereka dengan cara yang sangat gila sepanjang musim.” Pemain bagus jelas lebih unggul. Dia berlatih di akhir dan itu akan sulit.

Jelang pertemuan kedua tim, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan 57 poin, sedangkan Luton tepatnya berada di peringkat ke-18 tabel degradasi dengan 20 poin.

Klopp Nikmati Kemenangan Liverpool Sebagai Sore Indah di Anfield

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *