Klopp: Liverpool harus tampil terbaik untuk mengalahkan Arsenal

Ini akan menjadi lawan yang sulit, kami harus benar-benar berada dalam kondisi terbaik

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya harus berada dalam performa terbaik untuk mengalahkan Arsenal saat timnya bertandang ke kandang The Gunners di Emirates Stadium, Minggu pukul 23:30 WIB.

Pada laga Premier League, Klopp mengatakan hal tersebut karena Arsenal merupakan lawan yang sulit dikalahkan, apalagi bermain di kandang sendiri.

Menurut situs resmi klub, Klopp mengatakan pada hari Minggu: “Ini adalah lawan tangguh yang akan datang, kami benar-benar harus berada dalam kondisi terbaik.”

Liverpool dan Arsenal sudah dua kali bertemu musim ini, dimana pertemuan pertama di Anfield pada ajang Premier League pada akhir Desember 2023 berakhir imbang 1-1 dan mereka bermain di Piala FA di Emirates. Januari ini, The Reds mencuri kemenangan dengan dua gol tak terbalas.

Arteta ingin timnya bermain bagus saat Arsenal melawan Liverpool

Meski statistik musim ini berpihak padanya, Klopp mengaku tak begitu puas dengan permainan anak asuhnya.

Kami memainkannya dua kali baru-baru ini, kedua pertandingan itu tidak bagus. Di kandang, kami memainkan babak kedua dengan sangat bagus, namun babak pertama tidak bagus. Pelatih asal Jerman berkata: Kami memenangkan pertandingan di sana, tapi itu tidak seperti biasanya.

Kemenangan di Emirates akan menambah jarak timnya dari penguasaan London menjadi delapan poin.

Namun, kata Klopp, dirinya tak tertarik membahas lebih lanjut posisi di klasemen karena hanya ingin fokus bagaimana timnya bisa tampil sesuai keinginannya di laga tersebut.

Musim ini Harus Menjadi Milik Liverpool karena Jurgen Klopp

“Di dalam, kami hanya fokus pada pertandingan, pada apa yang harus kami lakukan, meningkatkan permainan melawan mereka, belajar dari pertandingan yang kami mainkan melawan mereka,” kata Klopp.

Dengan empat kemenangan dan sekali imbang dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi, Klopp optimistis timnya bisa merebut tiga poin dari pasukan Mikel Arteta di Emirates.

Ini sangat sulit dan di Arsenal mungkin lebih sulit, tapi kami berada dalam momen bagus dan kami harus memanfaatkannya. Pada akhirnya, dia berkata: Kami harus memasukkan hal-hal yang kami lakukan dengan baik baru-baru ini ke dalam game ini.

Liverpool Puncaki Klasemen Usai Bekuk Chelsea 4-1.
Arsenal Kalah dari Liverpool karena Gagal Memanfaatkan Peluang

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *