jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut kemenangan 4-1 atas Brentford di Gtech Community Stadium pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (17/2) merupakan laga terbaik yang dimainkan di kandang The Bees.

Klopp mengatakan hal tersebut setelah dua laga tandang sebelumnya melawan Brentford selalu gagal karena hanya mampu meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan.

“Kami memainkan pertandingan yang fantastis. Itu adalah pertandingan terbaik sejak saya bersama Liverpool di Brentford. Sejauh ini,” kata Klopp, Minggu, dilansir laman resmi klub.

Pada laga tersebut, Klopp mengapresiasi ketenangan tim saat Brentford melakukan serangan di menit-menit pembuka. Jeda kemudian disusul dengan empat gol Darwin Nunez (35′), Alexis McAllister (55′), Mohamed Salah (68′) dan Cody Gakpo (86) untuk The Reds, yang hanya tinggal satu gol hiburan. Gol tim tuan rumah diciptakan Ivan Toni (menit 75).

“Menghadapi semua situasi spesifik yang mereka ciptakan dan menjadi dominan semampu Anda, bersikap tenang di saat yang tepat, terus terang di saat yang tepat, menggunakan man-marking mereka, bermain di depan garis dan yang lainnya,” kata Klopp.

“Sejujurnya, saya melihat permainan yang hebat. Tentu saja, pada usia 10 tahun [atau] Dia menambahkan: Dalam 15 menit pertama, saya tidak tahu persisnya, mereka melakukan serangan balik dan terlihat sangat bagus.

Klasemen Liga Inggris: Liverpool dan Arsenal Menang, City Imbang

Kemenangan ini berarti Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan 57 poin, unggul dua poin dari tim peringkat kedua Arsenal, dan unggul empat poin dari peringkat ketiga Manchester City, yang masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Liverpool akan menghadapi Luton Town dalam laga terdekat Premier League di Anfield pada Kamis (22/2) WIB dan memainkan final Piala Liga melawan Chelsea di Wembley pada Minggu (25/2).

Liverpool unggul lima poin di puncak klasemen berkat kemenangan 4-1 atas Brentford.

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024