Klinsmann mentransfer pengalamannya di Pildon 1990 ke tim Korea Selatan.

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann ingin memanfaatkan pengalamannya menjuarai Piala Dunia 1990 bersama Jerman sebagai pemain di timnya saat ini jelang perempat final AFC Qatar 2023 melawan Korea Selatan. Stadion, Al Wakrah, Qatar, Jumat 22:30 WIB.

Klinsmann mengatakan hal tersebut karena ingin Son Heung-min dan kawan-kawan bisa mencapai kompetisi papan atas dengan penuh motivasi dan menjuarai Piala Asia untuk ketiga kalinya setelah terakhir kali pada tahun 1956 dan 1960.

“Saya ingin mereka merasakan apa artinya mencapai akhir sebuah turnamen, mencapai akhir dan bermain untuk meraih trofi,” kata Klinsmann seperti dikutip dari laman resmi AFC, Jumat.

Nah itulah yang ingin saya sampaikan kepada mereka, agar mereka dapat memanfaatkan momen ini, agar mereka memahami momen ini. Dia menambahkan: Sekarang panggungnya besar.

Korea Selatan melaju ke perempatfinal dengan menyingkirkan Arab Saudi

Setelah persaingan ketat melawan tim Saudi asuhan Roberto Mancini di babak 16 besar, Korea Selatan melaju ke perempat final.

Saat itu, Goe Song Cho tampil sebagai penyelamat Taguk Warriors ketika gol di menit-menit akhir menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan adu penalti.

Dalam adu penalti, kiper Hyeon Woo-joo melakukan penyelamatan gemilang untuk mengantarkan Korea Selatan ke babak perempat final.

“Dan saya menyukai momen ini. Saya pribadi menyukai momen ini dan saya berharap mereka juga menikmatinya. Dan kemudian tim yang lebih baik akan menang dan ini akan menjadi pertandingan yang ketat melawan Socceroos.”

Meski tahu Australia bukanlah tim yang sama, Klinsmann cukup optimistis timnya bisa mengalahkan tim asuhan Graham Arnold tersebut.

“Mereka adalah tim yang bagus. Kami sangat menghormati mereka tapi kami juga percaya pada diri kami sendiri. Jadi saya harap ini berhasil, tapi saya sangat berharap mereka mengerti bahwa ini adalah momen spesial dalam karir (tim) mereka. ) Is. “

Junia Ito Keluar dari Asian Nations Cup karena Tuduhan Pelecehan Seksual

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *