Klinsmann membantah pensiunnya Son Heung-min

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih kepala Jurgen Klinsmann menampik kabar pemain sayap tim nasional Son Heung-min akan pensiun setelah kegagalan Korea Selatan mencapai final Piala Asia AFC 2023.

Pasukan dijuluki Prajurit Taegeuk Mereka belum mampu mengakhiri kekeringan gelar juara sejak tahun 1960 setelah kalah 2-0 melawan Yordania di semifinal Asian Nations Cup di Doha, Selasa (6/2).

Klinsmann tak menampik Son Heung-min dan pemain Korsel lainnya kecewa dengan kekalahan tersebut, namun juru taktik asal Jerman itu mengingatkan bahwa mereka harus bangkit sebelum lolos ke Piala Dunia 2026.

“Untuk pemain seperti dia, pemain fantastis, kapten kami, dan pemimpin kami, lebih emosional menerima kenyataan bahwa Anda tidak akan memenangkan gelar,” kata Klinsmann seperti dikutip AFP, Kamis (8/2). waktu lokal. .

“Tujuan berikutnya yang bisa dia capai bersama kami adalah Piala Dunia di Amerika. Dia pasti akan bersama kami di masa depan,” kata Klinsmann yang melatih timnas AS antara 2011 hingga 2016.

Di sisi lain, mis penyerang Pada era 1990-an, Inter Milan dan Bayern Munich mengaku timnya kesulitan bersaing dengan tim asal Saudi.

Dia menyatakan bahwa secara historis sangat sulit bagi tim-tim Asia Timur untuk bermain melawan negara-negara Arab dan berkata: Mereka memiliki rasa lapar yang mungkin tidak kita rasakan seperti pada pertandingan terakhir.

Sun kembali meminta maaf atas kegagalan Korea Selatan membawa pulang Piala Asia

Untuk itu, Klinsmann mengumumkan siap berbicara dengan petinggi Federasi Sepak Bola Korea Selatan untuk mengevaluasi kinerja timnas dan staf teknisnya di Piala Asia serta mempersiapkan tim menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan datang. akan diadakan bulan depan. .

“Ya, kami kecewa setelah pertandingan, itu normal, tapi banyak hal positif dari turnamen ini untuk setiap pemain dan setiap pelatih,” ujarnya.

“Saya tidak sabar untuk memulai kualifikasi Piala Dunia lagi,” katanya.

Timnas Qatar akan menghadapi Yordania di final setelah menang 3-2 melawan Iran
Akram Afif Anggap Pengalaman Jadi Kunci Qatar Raih Gelar Juara

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *