jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Halimah, mantan guru yang juga memiliki akun @dailyjour, menjadi salah satu konten kreator yang masuk dalam daftar TikTok Change Makers 2024.

Halimah yang kini memiliki 1,2 juta pengikut menjadi wadah diskusi dan bimbingan mengenai praktik pengasuhan anak. Misinya adalah memberdayakan generasi masa depan untuk menciptakan keluarga yang sehat dan penuh kasih sayang.

Jadi tiga tahun lalu saya mulai membuat video TikTok di sini (di kamar mandi). Saat anak saya yang lebih besar bersekolah dan si kecil sedang tidur siang, saya mencuri-curi waktu untuk membuat konten di sini. kata Halima mengutip siaran pers yang diterima, Sabtu.

Ia menyadari bahwa sebagai seseorang yang tinggal di kota besar, dengan akses informasi yang mudah dan perekonomian yang stabil, menjadi ibu tidaklah mudah. Apalagi bagi mereka yang berada di daerah terpencil dan minim informasi.

TikTok akan meluncurkan produk iklan bagi hasil 50% untuk kreator premium

TikTok Luncurkan Seri, Memungkinkan Kreator Hadirkan Konten Premium

Oleh karena itu, ia mencoba berbagi pengalaman dan ilmunya melalui platform media sosialnya.

“Saya menceritakan bagaimana saya pulih dari depresi pasca melahirkan dan saya berharap lebih banyak orang yang pulih karena saya tahu masih banyak orang yang mengalami luka emosional setelah melahirkan,” ujarnya.

Selain membuat konten, Halimah bercerita tentang perjalanan pendidikannya yang berlanjut di sekolah, membaca, dan universitas. Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk membaca bukunya “Setiap Luka Akan Sembuh”.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi pengingat bagi kalian semua, bahwa mimpi besar bermula dari benih kecil yang kalian siram setiap hari dengan kejujuran dan kerja keras. Terima kasih banyak teman-teman atas dukungannya. Mari kita maju dan menyembuhkan bersama,” ujarnya.

TikTok memberikan penghargaan kepada para kreator di seluruh dunia yang dapat memberikan dampak positif pada platform ini dan seterusnya.

Melalui TikTok Change Makers, 50 konten kreator masuk dalam daftar tersebut karena terkesan memposting sesuatu yang positif atau berbagi amal kebaikan.

TikTok sedang menguji fitur yang bisa memberikan tips kepada pembuat konten

Sekelompok pembuat TikTok menantang undang-undang pemblokiran TikTok di AS.

TikTok Mulai Menandai Konten Buatan AI

Koresponden: Fetor Rochman
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024