Kingston hadirkan SSD eksternal mungil XS1000 yang muat di saku

Jakarta (JurnalPagi) – Perusahaan teknologi komputer, Kingston, menghadirkan produk terbaru mereka SSD eksternal bernama XS1000 yang didesain membawa tampilan ringkas, mungil, bahkan muat dimasukkan ke dalam saku.

Produk ini diklaim dapat menjadi solusi praktis dalam penyimpanan dan duplikasi file yang dapat menunjang produktivitas kerja di mana pun dan kapan pun.

“Kami merancang drive ini dengan ukuran yang ramping dan compact. Saat ini, XS1000 adalah SSD eksternal terkecil yang tersedia di pasar dengan kecepatan hingga 1.050MB/sekon, dengan ukuran hanya setengah dari SSD standar. Ini menjamin portabilitas luar biasa, menjadikannya pilihan utama bagi mereka yang mencari kombinasi kenyamanan dan kinerja terbaik,” kata Kingston dalam siaran persnya, Rabu.

Tips pilih “storage” digital tepat sesuai kebutuhan

Secara lebih rinci XS1000 tersedia dengan dua kapasitas yaitu 1 TB dan 2TB sebagai ruang yang luas untuk menyimpan berbagai foto, video, dan dokumen digital.

Drive ini dilengkapi dengan kabel USB-C 3.0 hingga USB-A dan tetap kompatibel dengan perangkat lama untuk memastikan konektivitas tetap mulus dengan perangkat sebelumnya.

Kingston siap ungkap inovasi penyimpanan data teranyar di CES 2023

Bentuknya yang kecil seperti gantungan kunci, membuat XS1000 dapat diandalkan untuk pencadangan berkas dengan mudah, menjamin akses ke dokumen penting, kenangan berharga, dan berkas media lainnya.

Bagi pengguna produk ini, Kingston memberikan garansi terbatas selama lima tahun serta dukungan teknis gratis.

Di sejumlah lokapasar, XS1000 berkapasitas 1 TB ditawarkan sekitar Rp1.050.000 sedangkan yang berkapasitas 2 TB di kisaran Rp1.800.000,-

Kingston umumkan pengiriman 100 juta modul yang dapat di-overclock

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © JurnalPagi 2023