Kimia Pharma bermitra dengan Merck untuk meningkatkan edukasi tentang HPV di Indonesia

Jakarta (JurnalPagi) – PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) bersama PT Merck Sharp & Dohme (MSD) Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama untuk meningkatkan edukasi dan pemahaman masyarakat Indonesia tentang Virus papiloma manusia (HPV) yang digelar di Jakarta, Jumat (8/3).

Arie Genipa Suhendi, Chief Executive Officer KFD, dalam sambutannya mengatakan, “KFD bermitra dengan MSD sebagai perusahaan farmasi global yang beroperasi di Indonesia dan bergerak di bidang teknologi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat dalam menerima vaksin HPV. “

Ari menjelaskan, KFD sebagai anak perusahaan PT Kimia Farma berkomitmen memberikan layanan kesehatan terpadu dari hulu hingga hilir.

Kimia Farma dan IAI Gandeng Optimalkan Pelayanan Kefarmasian

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi dukungan tenaga ahli kesehatan di klinik Kimia Farm dalam rangka membantu dalam memahami dan memberikan edukasi yang benar mengenai virus HPV, memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat, melaksanakan vaksin HPV dan memperluas layanan vaksinasi di seluruh Kimia Farm. jaringan. .

Menurutnya, tindakan tersebut sejalan dengan upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan yang berkomitmen mencegah komplikasi, kematian, dan kecacatan akibat penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030 dan Rencana Aksi Nasional. . (RAN) Program Pemberantasan Kanker Serviks (2023-2030).

Ari juga menyampaikan, pada Februari 2024, Kimia Pharma Diagnostica akan memiliki jaringan pusat layanan yang terdiri dari 74 laboratorium kesehatan, 305 klinik primer, dan 24 klinik induk.

Ia mengatakan, saat ini kami telah menjangkau 693 kecamatan, 262 kabupaten kota, dan 37 provinsi yang melayani 39 juta masyarakat di Indonesia.

PTBA-Kimia Farma Gandeng Bidang Kesehatan

Ia mengatakan, untuk memperkuat perdagangan secara menyeluruh, kerja sama dan sinergi masih menjadi prioritas.

Melalui edukasi diharapkan masyarakat terinspirasi untuk melakukan langkah preventif terhadap kesehatannya dengan vaksinasi sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat dicegah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Ari menyimpulkan: “Kolaborasi bersama ini memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Dengan adanya kerjasama ini, saya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan pemahaman tentang penyakit terkait HPV melalui edukasi.”

Kimia Farm-Kalbe Farm tandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan pelayanan kesehatan

Koresponden : Adimas Raditya Fahki P
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *