jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Gianyar (JurnalPagi) – Presiden PSSI Mohammad Iriwan datang langsung ke Bali, Rabu, untuk mengetahui persiapan timnas senior jelang Piala AFF 2022, salah satunya saat mengikuti pemusatan latihan di tempat latihan Bali United. . Pantai Purnama, Gianyar.

Mohammad Iriyavan mengikuti pelatihan timnas senior sejak mereka berlatih di pusat kebugaran.Gedung Olah raga) pada Rabu pagi dan saat para pemain melakukan latihan fisik dan taktik pada sore harinya di Pantai Purnama.

Mohammad Irivan mengatakan, Rabu di sela-sela aktivitasnya di tempat latihan Bali United, Sahil Purnama, Gianyar: Saya melihat fisik para pemain sudah membaik.

Presiden PSSI itu pun mengaku sudah lama berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) tentang perkembangan performa timnas di sesi pemusatan latihan (TC) dan mendengar permasalahan pelatih.

Pelatih sudah mengatakan bahwa kerjasama antar pemain sudah sangat baik, kami berbicara dengan pelatih Shane selama 2 jam sebelumnya saat makan siang dan berbicara tentang timnas senior, Piala Dunia (Piala Dunia, ED) dan sebagainya. Dia berkata.

Karenanya, ia berharap timnas senior bisa meraih hasil maksimal pada turnamen Piala AFF pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Ketua Umum PSSI Ingatkan Klub Sepakat Bangun Timnas Tangguh

Timnas senior telah menggelar pemusatan latihan di Bali, tepatnya di tempat latihan Bali United, Pantai Purnama, dan di Stadion Kapten I Wayan Dipta – kandang Bali United FC – di Gianyar. Latihan perdana berlangsung pada 28 November lebih cepat dari jadwal semula pada awal Desember 2022.

Dalam pemusatan latihan Piala AFF 2022, STY menurunkan lebih dari 20 pemain diantaranya Nadeo Arga Vinata, Mohammad Riandi dan Siyahrul Trisna untuk posisi penjaga gawang.

Kemudian ada Snawi Mangkualam, Elkan Bagot, Jordi Amat, Sandy Walsh, Facheruddin Arianto, Rizky Ridu, Mohammad Ferrari, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setio dan Edu Fabriancia di posisi bek.

Di posisi tengah, STY bernama Mark Klock, Siahrian Abimanyu, Marcelino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kamboya, Dezaki Esraf, Yacoub Sayuri, Vitan Suleiman, Iggy Molana Vickery, dan Sedil Ramdani.

Terakhir, untuk pemain menyerang ada Dimas Darajad, Mohamed Rafali, Dandi Solistavan, Ramzan Sananta, dan Ilija Spasovic.

Di Piala AFF 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam pertandingan pembuka Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, yang ditetapkan sebagai stadion kandang Indonesia di Piala AFF 2022.

Tiga hari kemudian, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, kemudian menjamu Thailand pada 29 Desember 2022. Terakhir, Indonesia akan menghadapi Filipina di kandang pada 2 Januari 2023.

PSSI: Pelatih Timnas Andrey Yerevan dan Somardji di Piala AFF 2022
Pelatih Fokus Perbaiki Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia
Manpura Belum Pastikan Piala AFF 2022 Bisa Ditonton di Stadion

Pemberita: Jenta Tenri Mawangi
Editor: Ervan Sohairondi