jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Makassar (JurnalPagi) – Ketua Umum Partai Golkar Irlanga Hartartu merestui Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, untuk mempersiapkan dirinya mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan. Pilkada 2024

“Alhamdulillah, hari ini saya diberi tugas untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulsel. Mudah-mudahan dengan putusan ini kita memenangkan Partai Golkar. Maka saya turun dan berpartisipasi langsung untuk meraih suara sebanyak-banyaknya,” kata Taufan Pawe. dalam pernyataan yang diterima pada Kamis.

Taufan menyatakan, Ketua Umum Partai Golkar telah resmi menginstruksikan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan pada Pilkada 2024 karena dinilai sebagai sosok yang berprestasi, tidak mementingkan diri sendiri, setia, dan tidak tercela.

Penegasan tersebut diperkuat dengan penyampaian perintah pada pertemuan dengan para ketua provinsi Golkar seluruh Indonesia, di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024.

Mantan Wali Kota Parpareh ini merasa terhormat dan bangga menerima putusan dua periode ini. Mengingat perintah untuk mengikuti pemilihan gubernur khusus akan segera dilaksanakan.

Ia juga menargetkan Partai Golkar bisa memenangkan pemilu 2024, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpress) dan pemilihan legislatif (Pileg) serentak pada 14 Februari 2024.

Ditegaskannya, “Setelah pemilu presiden dan legislatif, saya tentunya akan bergerak lagi untuk menjalankan misi Pak Irlanga mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.”

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan Pemilihan Presiden Daerah (Pilkada) 2024 digelar serentak pada 27 November 2024.

Sesuai kesimpulan rapat dengar pendapat (dengan komisi kedua DPR) tanggal 24 Januari 2022 dan Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022 bahwa akan dilaksanakan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden DPR, DPD, dan DPRD. pada tanggal 14 Februari. 2024. Sedangkan pemilihan gubernur, raja muda, dan walikota dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.”

Yulianto mengatakan, rencana pemungutan suara Pilkada 2024 telah masuk dalam rancangan peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang tahapan waktu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, raja muda dan wakil raja muda, dan/atau walikota dan raja muda. Walikota pada tahun 2024

Dengan tiga pertimbangan, yakni tidak ada keterkaitan antara proses pemilu dengan pemilu, atau tidak terlaksananya pemilu presiden putaran kedua, sehingga beban kerja penyelenggara pemilu tidak menumpuk.

Selain itu, menurutnya, partai politik mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan syarat pencalonan pada Pilkada November 2024 dan memperhatikan hari libur keagamaan dan nasional.

DPD I Golkar Sulsel Tanggapi Dingin Pidato Munas

Golkar Sulsel Rombak Struktur Organisasi untuk Beri Kesempatan Calon Legislatif

Koresponden: M Darvin Fater
Redaktur: Budi Suyanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024