Ketahui perbedaan antara membersihkan kulit dan berjerawat

Setelah mencoba produk perawatan kulit baru, tiba-tiba kulit Anda berjerawat atau berjerawat? Jangan khawatir dulu, bisa jadi ini pertanda Anda sedang mengalaminya Membersihkan. Tapi sebenarnya Membersihkan Apa itu dan bagaimana cara membedakannya Merusak?

Apa itu pembersihan?




Apa itu pembersihan / Foto: freepik.com

Pembersihan adalah proses pengkondisian kulit, ketika sel-sel kulit mati digantikan dengan yang baru. Membersihkan Hal ini sering terjadi pada produk yang mengandung exfoliant atau eksfoliator kulit, misalnya asam BHA, retinoid, dan AHA.

reaksi Membersihkan, dapat menimbulkan jerawat di tempat tumbuhnya jerawat. Namun jerawat akibat pembersihan bisa hilang dengan cepat dibandingkan jerawat akibat jerawat Merusak.

Apa itu breakout?





Apa itu kegagalan/ Foto: freepik.com/ wayhomestudio

Sementara itu, Merusak termasuk reaksi ketidakcocokan kulit dengan produk perawatan kulit sayangnya pakaian yang dikenakan wanita cantik dapat menyebabkan iritasi kulit. Jika produk yang digunakan tidak mengandung bahan eksfoliasi, maka dapat mengubah sel-sel kulit, dan juga dapat menimbulkan masalah lain.

Masalah tersebut antara lain stres yang tidak terkendali dan pola makan yang tidak sehat. Untuk itu, pengobatan sebaiknya disesuaikan dengan faktor penyebabnya. Para cantik tak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasinya Membersihkan Dan MerusakBerikut kami sebutkan beberapa di antaranya.

1. Cuci muka secara teratur




cuci muka
Selalu cuci muka secara rutin/ Foto: freepik.com

Anda juga bisa melakukan pembersihan Merusak Dengan rutin mencuci muka, kotoran dan lemak berlebih pada kulit bisa dihilangkan dengan membersihkan wajah.

Namun, jangan membersihkan wajah secara berlebihan karena akan membuat wajah Anda kering. Anda bisa mencuci muka dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari setelah beraktivitas.

2. Jangan memencet jerawat




mendidihkan
Hindari memencet jerawat/ Foto: freepik.com/ wayhomestudio

Selama ini, Anda sering memencet jerawat akibat hal tersebut Membersihkan TIDAK Merusak? Jangan lakukan ini karena menyebabkan peradangan. Saat jerawat dikompres, jaringan parut akan muncul secara otomatis. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengurangi munculnya flek jerawat.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan, antara lain lidah buaya, masker buah, dan bahan alami lainnya yang bisa ditemukan di sekitar rumah.

3. Gunakan tabir surya




Tabir surya
Selalu gunakan tabir surya/ Foto: freepik.com

Jangan salah, sinar matahari bisa merusak kulit karena meningkatkan produksi minyak. Padahal, untuk memperparah jerawat, solusinya bisa dengan menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah dari bahaya sinar UV.

Untuk melindungi kulit wajah, Anda bisa menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 15.

4. Kurangi makanan tinggi karbohidrat




Makanan
Sebaiknya kurangi konsumsi makanan tinggi karbohidrat/ Foto: freepik.com

Pakar kesehatan kulit juga menyarankan wanita untuk menghindari makanan tinggi karbohidrat untuk mengatasi jerawat. Pasalnya, makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat dan memperparah jerawat.

Ada banyak jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Yaitu produk susu tanpa lemak, kue, roti dan nasi.

5. Jangan menggunakan produk perawatan kulit berbahan dasar minyak




Berbahan dasar minyak
Hindari penggunaan perawatan yang mengandung bahan berbahan dasar minyak / Foto: www.freepik.com

Produk perawatan kulit Berbahan dasar minyak Sering digunakan untuk merawat kulit kering dengan produksi minyak rendah. Namun produk tersebut juga dapat menyumbat pori-pori.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tidak menggunakan produk perawatan kulit yang tidak mengandung minyak tag Non-komedogenik.

Saya ingin menjadi salah satu penyanyi yang dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Acara Bersemangat di Beautynesia? Mari bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia B- Bangsa. Cara mendaftarnya disini!

(kawat/kawat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *