Kenali teknologi “Load Scanner” untuk menghitung muatan truk

Jakarta (Antara) – Perusahaan Teknologi Kecerdasan Buatan (Kecerdasan buatan) Widya Robotika menciptakan inovasi untuk menghitung muatan truk. Pemindai batang Widya.

Widya Load Scanner menggunakan LiDAR untuk mengukur volume material yang diangkut olehnya ForkliftTruk, truk jungkitDll.

Dari segi kecepatan, load scanner Widya mampu menghitung volume muatan truk material hanya dalam satu menit untuk sekali pengukuran, kata Tri Yunianta, Vice President Technology Widya Robotics, dalam siaran persnya, Rabu.

Baca Juga: Startup logistik Logisly menghubungkan pengusaha dan pemilik truk.

Terry mengatakan: Kecepatan dan ketepatan produk ini membuat proses perhitungan beban menjadi lebih efisien.

Alat ini dilengkapi dengan Dasbor yang dapat memvisualisasikan hasil pemindaian muatan truk dan dapat dipantau secara online Tepat waktu Untuk mencegah kecurangan atau manipulasi selama proses pengukuran.

Menggunakan teknologi radar cahayaAlat ini diklaim mampu memberikan akurasi yang tinggi dalam mengukur volume truk dan hasilnya bisa langsung dipantau. Tepat waktu Pada Dasbor oleh operator

Pemindai beban portabel membuat proses pengukuran lebih cepat dan lebih praktis daripada perhitungan konvensional karena Tepat waktu dan tingkat akurasi
Pengukuran dalam pengukuran beban dengan permukaan volume material datar mencapai 98,5%. Menurutnya, masalah ini juga mempengaruhi harga
Untuk 1 unit Widya Load Scanner Portable ditawarkan lebih murah hingga 50% dari produk sejenis buatan luar negeri.

Widya Load Scanner sudah teruji dan siap untuk diproduksi massal.

“Bahkan alat ini sudah digunakan oleh BUMN di proyek konstruksi di Purwakarta, Sirbon, Balongan, Makassar, dan Sumatera. Untuk pasar luar negeri.
Di dalam negeri, bar scanner Widya juga telah digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Yangon, Myanmar.

PT PP (Persero) sebagai salah satu perusahaan yang telah menggunakan produk Widya Load Scanner menyatakan puas menggunakan Widya Load Scanner. Juniar Bakti Alkafianto selaku Senior Manager Riset dan Inovasi, PT PP (Persero), TBK mengatakan: “Saya mengenal tim Widya Robotika sebagai startup yang sangat potensial.

Widya Robotics akan hadir di Indonesia Infrastructure Week pada 23-25 ​​November.

Baca Juga: Mengenal Teknologi Computer Vision AI Widya Robotics

Baca Juga: UD Trucks Manfaatkan Teknologi SCR untuk Tawarkan Truk Ramah Lingkungan

artikel terkait: KILOGS jadi solusi tekan biaya logistik nasional

Koresponden: Aida Nurcheyani
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.