jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

perawatan kulit Ini merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu waktu yang ideal untuk melakukan perawatan kulit adalah pada malam hari, saat tubuh sedang dalam tahap pemulihan. menggunakan perawatan kulit Malam hari dengan teknik yang tepat dan urutan perawatan kulit yang benar berperan penting dalam mencapai hasil yang diinginkan.

Pertama-tama, gunakan perawatan kulit Malam hari memungkinkan produk perawatan kulit bekerja lebih efektif. Pada malam hari, kulit mengalami proses regenerasi yang lebih intens, begitu pula produknya perawatan kulit Itu bisa diserap lebih baik oleh kulit. Oleh karena itu, teknik penerapannya perawatan kulit juga memainkan peran penting.

Mengikuti langkah-langkah perawatan kulit dalam urutan yang benar memastikan kinerja optimal setiap produk. Misalnya saja penggunaan pelembap sebelum menggunakan serum dapat menghambat penyerapan bahan aktif oleh kulit.

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menggunakannya perawatan kulit malam yang unik:

1. Penghapus riasan

(Langkah awal ini sangat penting. Foto: Dok. Misolo/Pexels)

Penting untuk selalu memastikan wajah Anda bersih sebelum mengaplikasikan produk lainnya dandan Atau debu dari luar Ya, meskipun Anda melakukan pekerjaan biasa hanya di dalam ruangan, menggunakan dandan Pemindahan Itu masih perlu dilakukan terlebih dahulu perawatan kulit Ada berbagai jenis malam Anda sekarang penghapus riasan Yang mana bisa kamu pilih, kamu tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan kulitmu.

Baik penghapus riasan yang dapat Anda gunakan seperti air misel, minyak pembersih, balsem pembersih, atau jenis pembersih lainnya. Anda dapat gunakan penghapus riasan Gunakan kapas (untuk produk berbahan dasar air) untuk menjangkau seluruh area wajah dan leher atau bisa juga langsung mengaplikasikan produk ke wajah (jika produk berbahan dasar air. Minyak Atau pembalseman).

Kapas atau kain yang Anda gunakan untuk menyeka dandan Pastikan untuk tetap bersih terutama untuk produk penghapus riasan Mereka yang menggunakan kapas selalu menggantinya setiap hendak menggunakannya karena jika tidak, langkah yang harusnya dibersihkan justru dapat menimbulkan masalah kulit baru bahkan iritasi.

2. Mencuci muka

(Pilih pembersih wajah yang Anda suka. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

Setelah penggunaan penghapus riasanPastikan untuk melanjutkan langkahnya Pembersihan ganda Begitu pula dengan menggunakan sabun pencuci muka karena wajah Anda belum sepenuhnya bersih bahkan setelah digunakan penghapus riasan Sebelumnya, masih ada sisa produk atau minyak berlebih yang tidak dihilangkan dengan baik.

Jadi pastikan Anda terus mencuci muka dengan sabun kesukaan Anda lalu mengeringkannya dengan tisu atau kain bersih (khusus wajah) agar sisa kotoran atau debu yang menempel terbersihkan secara merata. Pembersihan mendalam

3. Toner

Kenali urutan perawatan kulit yang benar di malam hari

(Toner membantu kulit Anda menerima produk berikutnya. Foto: Dok. Cottonbro Studio/Pexels)

Toner membantu membersihkan sisa produk atau debu di wajah sekaligus menghidrasi kulit untuk menerima rangkaian produk. perawatan kulit Lebih-lebih lagi. Toner masa kini hadir dalam berbagai jenis, bukan bentuk Afshana Membentuk Bantalan toner Itu memudahkan Anda dalam menggunakannya.

Tekstur toner yang biasanya berbentuk cair dapat membantu mempersiapkan dan merawat kulit Anda lebih dalam, dan tentunya kulit Anda sangat membutuhkannya. Penggunaan toner juga dapat meningkatkan hidrasi kulit, terutama bagi yang memiliki kulit kering. Namun bukan berarti mereka yang memiliki kulit berminyak bisa melewatkan langkah penggunaan toner, namun langkah ini juga wajib dan penting.

4. Esensi

Kenali urutan perawatan kulit yang benar di malam hari

(Essence membantu toner bekerja maksimal dan tentunya baik untuk kulit. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

Berbeda dengan toner yang teksturnya cair, naluri Teksturnya sedikit lebih kental dibandingkan toner, namun tetap lebih cair dibandingkan serum. naluriKaya akan bahan aktif dan pelembab, memberikan nutrisi ekstra penting pada kulit yang sedang dalam fase regenerasi di malam hari. Konsistensi minyak esensial yang ringan membuatnya mudah menembus lapisan kulit, memberikan hidrasi yang intens dan meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap produk. perawatan kulit lainnya

( Waktu Terbaik Menggunakan Perawatan Kulit)

5. Kepalaku

Kenali urutan perawatan kulit yang benar di malam hari

(Serum penting karena memiliki pengaruh yang signifikan pada kulit Anda. Foto: Dok. Arolina Grabowska/Pexels)

Kepalaku sangat penting! Artinya ya, serum harus disertakan dalam rangkaian perawatan kulit Anda. Dengan tekstur yang lebih kental, penggunaan serum tidak sebanyak toner atau esens karena dalam sekali pump serum dapat menutupi sebagian besar area wajah. Selain itu karena serum lebih banyak mengandung bahan aktif yang memang dibutuhkan kulit Anda sehingga memudahkan kulit Anda melakukan regenerasi dan siap memberikan kondisi kulit yang lebih baik untuk keesokan harinya.

Serumnya sendiri terbagi menjadi beberapa jenis lain sesuai dengan kondisi kulit mencerahkan, menghidrasi, anti penuaan, jerawat, Dll. Jadi, pastikan Anda memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Saat menggunakan serum, aplikasikan dengan tekanan lembut pada kulit agar serum lebih terserap.

6. Krim mata

Kenali urutan perawatan kulit yang benar di malam hari

(Ada berbagai jenis krim mata yang bisa Anda gunakan. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

Berbeda dengan langkah sebelumnya, jika Anda merasa area mata Anda sudah sehat, Anda bisa melewati langkah ini. Namun krim mata tidak hanya digunakan saat area kulit mata bermasalah saja. Penggunaan krim mata secara rutin dalam jangka panjang akan membantu Anda terhindar dari kantung mata hitam atau area mata kering. dandan Lagi sempurna Itu juga bersinar.

( Jangan Salah, Ini 7 Tips Memilih Skincare untuk Pemula!)

7. Cacing malam

Kenali urutan perawatan kulit yang benar di malam hari

(Langkah ini juga berfungsi untuk mengunci rutinitas perawatan kulit malam hari Anda. Foto: Dok. Sora Shimazaki/Pexels)

menggunakan krim malam Ada baiknya juga untuk menyesuaikannya dengan kondisi kulit Anda. Jika jenis kulit Anda kering, disarankan menggunakan pelembab dengan tekstur krim. Sedangkan bagi yang memiliki kulit campuran atau berminyak sebaiknya memilih jenis bentuknya gel.

Langkah ini juga merupakan unsur utama dalam perawatan kulit malam hari yang efektif. krim malam Diformulasikan khusus untuk memberikan nutrisi dan kelembapan intensif pada kulit selama fase regenerasi. Selain itu, krim ini berfungsi sebagai pemutus arus perawatan kulit Pada malam hari, ini membantu menjaga efektivitas produk sebelumnya dan mencegah erosi kelembapan.

8. Masker tidur/sheetmask

Kenali urutan perawatan kulit yang benar di malam hari

(Menggunakan sheet mask dapat membantu meremajakan kulit. Foto: Dok. Sora Shimazaki/Pexels)

Meskipun itu bukan bagian dari serialnya perawatan kulit Penggunaan masker wajah yang wajib dan rajin tiga hingga empat kali seminggu dapat menghidrasi kulit dan memberikan kelembapan lebih. Masker lembaranDiperkaya dengan berbagai bahan aktif, bekerja kuat dalam fase regenerasi kulit. Penggunaan pada malam hari memungkinkan bahan-bahan tersebut meresap lebih dalam, memberikan hidrasi mendalam pada kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan lingkungan. Selain itu, sheet mask dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, meningkatkan kelembapan, dan menciptakan efek menyegarkan. Dengan merawat kulit secara menyeluruh, penggunaan sheet mask di malam hari menjadi ritual efisien untuk kulit sehat dan bersinar di pagi hari.

Secara umum, pentingnya penggunaan perawatan kulit Malam masing-masing perawatan kulit Kenyataannya tidak bisa diabaikan, amalan ini bukan hanya tentang kecantikan fisik kulit saja, namun juga tentang perhatian dan perawatan terbaik terhadap kesehatan kulit. Dengan memahami kebutuhan kulit dan mengambil langkah perawatan yang tepat, Anda bisa mendapatkan kulit sehat bercahaya dan tahan terhadap berbagai tantangan lingkungan.

(Penulis: Adila Firani)