Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengambil langkah cepat untuk membantu sekolah-sekolah yang terkena dampak gempa

Layanan pelatihan darurat juga tersedia sekarang

Sianjur (JurnalPagi) – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadim Anwar Makarim mengatakan pihaknya mengambil langkah cepat untuk membantu para guru, tenaga kependidikan dan siswa serta sarana pendidikan yang terdampak gempa. Jawa barat. .

“Beberapa jam setelah bencana, kami langsung mengirimkan berbagai bantuan,” kata Nadeem, Rabu saat berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sianjur.

Rincian bantuan yang diberikan Kementerian melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sianjur meliputi 34 tenda kelas darurat, 20 tenda lainnya, 185 paket keluarga tanggap darurat, 800 paket peralatan belajar dan 200 meja lipat untuk pengajaran di PAUD.

Kemendikbud juga telah memberikan bantuan lainnya seperti perlengkapan remaja, alat permainan edukasi PAUD, paket bacaan, sembako, pakaian dan obat-obatan untuk warga pendidikan.

“Selain itu, layanan pelatihan darurat saat ini tersedia di Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sianjur,” kata Nadeem.

Bupati Cianjur Prioritaskan Penggunaan BTT untuk Memperbaiki Sekolah Rusak

Mendikbud meninjau tiga sekolah yang terdampak gempa Sianjur

Ia berharap bantuan yang diberikan Kemendikbud dapat mengurangi permasalahan warga Maarif di Sianjur.

Menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bantuan lebih lanjut, terutama bantuan yang diberikan oleh pegawai di lingkungan kementerian, akan terus berlanjut.

“Kami juga akan terus memastikan bantuan dan dukungan dapat disalurkan dengan cepat untuk percepatan pemulihan,” ujarnya.

Mari kita berdoa dan terus bekerja sama dan saling membantu untuk menghidupkan kembali Sianjur, kata Nadeem.

Disparpura Sianjur mencatat ratusan gedung sekolah rusak

PBNU ajak masyarakat salat berjamaah untuk korban gempa Sianjur

Dr Mehfoud jamin rekonstruksi rumah rusak di Sianjur bisa cepat.

Koresponden: Rizka Kharonisa
Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.