Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan panduan online untuk masyarakat khususnya untuk Pilkada 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Osman Kansong mengatakan sebagai dukungan komunikasi publik, Ditjen IKP telah mengembangkan panduan online untuk masyarakat khusus Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami pasti akan melakukannya Buku elektronik Instruksi khusus untuk Pemilu 2024. Informasi tentang kapan pemilu akan diadakan, jumlah peserta, jumlah partai politik yang terlibat, dll akan diberikan kemudian. Ini termasuk informasi untuk mengidentifikasi apakah informasi itu bersifat politis atau tidak.”

Usman mengatakan panduan online itu ada formatnya dokumen kehidupan Artinya informasi yang diberikan dapat diperbaharui mengikuti perkembangan situasi dan kondisi event yang bersangkutan.

Kemenkominfo Intensifkan Pelatihan PIP Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Panduan daring ini diharapkan dapat memberikan informasi publik yang lengkap dan jelas kepada masyarakat tentang Pilkada serentak 2024.

Selain itu, diharapkan masyarakat terdorong untuk berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi terbesar di Indonesia ini.

Panduan Khusus Pemilu 2024 bukanlah panduan online pertama yang disiapkan oleh Ditjen IKP, sebelumnya Ditjen IKP telah menerbitkan beberapa panduan online kepada masyarakat sebagai langkah memperkuat komunikasi publik untuk peristiwa-peristiwa penting di Indonesia.

Beberapa panduan online yang dikeluarkan oleh Kantor Umum IKP antara lain G20pedia yang merangkum kegiatan G20 yang berlangsung di Indonesia pada tahun 2022, lalu ada ASEANPedia yang merangkum sejarah keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023. Lambat dan terakhir terkait untuk itu. hingga pelaksanaan Mudik terangkum dalam panduan online berjudul “Mudik Efektif 2023”.

Pemilihan serentak tahun 2024 yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dengan kegiatan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah . , anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi (DPRD) dan Dewan Perwakilan Rakyat provinsi/kota.

KPU RI Sebut Masyarakat Bisa Melaporkan Pemindahan TPS Melalui Laman Cek DPT

WhatsApp Siapkan Langkah Lawan Misinformasi Jelang Pemilu 2024

Komifo Jelaskan Peran Penting PIP untuk Sukseskan Pilkada Serentak

Editor: Natisha Andarningtias