Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang memperkuat infrastruktur SDPPI di Sulawesi Selatan

Jakarta (JurnalPagi) –

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sedang memperkuat infrastruktur Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika di Sulawesi Selatan.

Budi Ari Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika (Mancominfo) menyampaikan optimismenya melalui website Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Jumat bahwa tujuan pembangunan infrastruktur adalah untuk meningkatkan kinerja pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika di wilayah ini. secara berkelanjutan.

Bodi mengatakan di Radio Makassar: Saya juga meminta rekan-rekan untuk memperkuat operasional Ditjen SDPPI agar mampu menjawab tantangan kompleks dunia spektrum frekuensi dan memaksimalkan otomatisasi pengukuran untuk meningkatkan akurasi dan efisiensi pengelolaan pengukuran. Pusat Pemantauan Spektrum Frekuensi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (1/2).

Administrasi Umum SDPPI Ajak Siswa Belajar Kecerdasan Buatan Bidang Spektrum Frekuensi Radio.

JurnalPagi lain pengembangan teknologi 5G dan 6G agar koneksi internet di sana tidak ketinggalan dibandingkan negara lain. Sebab, hal ini merupakan komitmen seluruh jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Bodhi meresmikan pembangunan infrastruktur dan fasad 19 gedung administrasi Unit Adaptasi Teknis Daerah (UPT) Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Termasuk pembangunan infrastruktur tiga gedung yakni kantor UPT wilayah Loka Tanjung Selor, Loka Mamuju, dan Loka Manokwari. Sedangkan renovasi fasad dilakukan pada 16 gedung yaitu kantor UPT wilayah di Palu, Makassar, Banda Aceh, Banjarmasin, Ternat, Batam, Palangka Raya, Pekanbaru, Pontianak, Palembang, Manado, Tangerang, Mataram, Manukwari dan Pakalaya. Pulau Pinang.

Budi juga mengimbau jajaran Administrasi Umum SDPPI terus mengembangkan inovasi agar tetap relevan dan konsisten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menkominfo Minta Ditjen SDPPI Perbanyak Rilis Informasi IMEI

serta konservasi dan pengelolaan spektrum frekuensi radio di Indonesia sebagai sumber daya alam yang terbatas namun penting dan harus dikelola dengan baik.

“Mari berkolaborasi dan berinovasi untuk mewujudkan Indonesia modern yang terhubung,” ujar Menkominfo.

Dalam upacara tersebut, Menkominfo didampingi oleh Dirjen SDPPI Ismail, Dirjen Pos dan Informatika Via Tony Soprianto dan Irjen Kemkominfo Arif Terry Hardianto.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Sulsel, A Winarno Eka Putra, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Riset Komunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Makassar, Agung Hari Murthy.

Selain itu, Kepala Balai Pemantauan Spektrum Frekuensi Radio Makassar, Harianto, dan Kepala Balai Pemantauan Spektrum Frekuensi Radio Manado, Manuelson Jacka Joseph.

Ditjen SDPPI luncurkan inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan publik

Koresponden: Abdo Faisal
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *