Kementerian Komunikasi dan Informatika: PSO News merupakan wahana informasi seputar pengembangan masyarakat

Sentani (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyebut hal tersebut sebagai berita Komitmen pelayanan publik (PSO) atau Public Service Obligation yang diproduksi Kantor Berita JurnalPagi merupakan wahana penyaluran informasi pembangunan kepada masyarakat.

Konfirmasi pemberitaan PSO dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Moh Taufiq Rauf di Makassar, Senin, mengatakan, pemberitaan PSO yang diproduksi JurnalPagi merupakan bentuk informasi kepedulian terhadap Indonesia melalui laporan perkembangan positif.

Menkominfo imbau RRI, TVRI, JurnalPagi jaga pesan pemilu damai di pilkada.

Rauf yang juga menjadi pembicara pertama pada Coaching Clinic Regional III JurnalPagi Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) di kantor Makassar mengatakan: “Laporan PSO lebih bertujuan untuk menginformasikan pengembangan dan orientasi kebijakan positif untuk mencegah pemalsuan. berita atau penipuan. Adalah.” .

Menurut Rauf, dengan hadirnya JurnalPagi dengan laporan PSO diharapkan juga dapat mencegah pemberitaan palsu di masyarakat sehingga arah kebijakan dapat terlaksana sesuai rencana kerja.

Terkait pemberitaan PSO dan non-PSO, pembicara menyampaikan: Laporan LKBN JurnalPagi juga menjadi dasar rencana dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, termasuk pemerintah provinsi, daerah, dan kota.

Dia menjelaskan, berita PSO diproduksi oleh Kantor Berita Nasional (LKBN) JurnalPagi sejak tahun 2015.

LKBN JurnalPagi Latih Puluhan Wartawan Pariwisata Tentang Danau Toba

Review Foto Terbaik JurnalPagi “Jalajah Imaji”.

“Dalam penulisan berita tidak bisa dilakukan dari buku gaya JurnalPagi dan PSO, untuk mencerahkan opini masyarakat atas setiap informasi yang dipublikasikan.

Ditambahkannya, selain itu, wartawan JurnalPagi dalam menulis berita PSO sebaiknya menggunakan kata-kata yang disesuaikan dengan ejaan yang disempurnakan (EYD) dan selingkung.

Klinik pembinaan Sulampua Kecamatan 3 diselenggarakan oleh LKBN JurnalPagi pada tanggal 26-28 Februari 2024 di Kantor Makassar, Sulawesi Selatan.

Koresponden: Yodi Effendi
Redaktur: Endang Sukarelawati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *