Kementerian Komunikasi dan Informatika merekrut Jenderal Z Makassar untuk mengumumkan pemilu yang damai

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus menggalakkan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Damai kepada generasi muda, salah satunya dengan mencanangkan semangat menggaet generasi Z di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pernyataan tersebut dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Satyadi dan meminta Generasi Z menggunakan hak pilihnya dan menghindari penipuan dan politik identitas.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu, Menteri Budi Ari mengatakan: “Kami berkomitmen serius menjaga keberlangsungan demokrasi, mengedepankan informasi yang nyata, menolak politik identitas dan SARA. Kami bertekad menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa.” dari semua perbedaan.” .

Menkominfo tekankan platform digital untuk mencegah penyebaran konten negatif pemilu

Selain Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Batyar Baharuddin dan Wali Kota Makassar Mu. Ramdan Pomanto yang menindaklanjuti pernyataan tersebut.

Dalam keterangannya, Menteri Budi Ari juga mengimbau masyarakat, khususnya pemilih pemula, untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena konten di media sosial dapat menjadi katalis kerentanan dalam menyukseskan pemilu 2024. Proses pemilihan pemimpin harus diimbangi dengan partisipasi setiap warga negara dalam menggunakan hak pilihnya, mengingat Indonesia adalah negara demokrasi.

“Bagi pemilih pemula, jangan ditahan-tahan (golongan kulit putih) dan datang ke TPS tanggal 14. Maka wajib ajak teman-temanmu! Pemilu itu hak rakyat, hak rakyat untuk memerintah, jadi mari kita laksanakan ini. tepat sehingga Menkominfo menyebut pada 14 Februari 2024 akan banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang ke TPSnya.

Dalam upacara tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika Samuel A. Pangrapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail, Direktur Jenderal Hadir dalam upacara ini, Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Tony Sopriantou, dan Irjen Kementerian Komunikasi dan Informatika Arif Terry Hardianto.

Waspada Polarisasi, Cominfo Dorong Platform Digital Moderasi Konten

Ajakan Menkominfo kepada Pemuda Atasi Isu Kecurangan di Pemilu 2024

Menkominfo ajak masyarakat lakukan kampanye cerdas dukung pemilu damai

Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *