Kementerian Komunikasi dan Informatika mengapresiasi media komunikasi publik pemerintah

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan penghargaan kepada pengelola media komunikasi publik di pemerintah pusat dan daerah melalui Media Center (AMC) Award 2024.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nizar Patria mengatakan acara ini menjadi tolak ukur kinerja dan kerja sama pelaksanaan tugas komunikasi publik pemerintah pusat dan daerah.

Ia mengatakan dalam siaran pers kementerian, Kamis, “Penghargaan media center ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika atas prestasi yang diraih setiap media center, baik kementerian dan lembaga, pemerintah daerah/kota, dan provinsi.” .

Usai menghadiri AMC Peak Event 2024 di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3), Nizar menyampaikan bahwa acara AMC merupakan kegiatan tahunan untuk memberikan penilaian dan evaluasi bagi setiap instansi yang memiliki dan mengoperasikan media center untuk mendukung hal tersebut. komunikasi publik pemerintah. .

Ajang penghargaan ini tidak hanya diperuntukkan bagi media center pemerintah, namun juga bagi mitra seperti media massa lokal yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menciptakan komunikasi yang lebih efektif, konstruktif, dan positif untuk menyampaikan program dan pesan pemerintah kepada masyarakat.

Nizar biasa mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk menggunakan media digital dalam komunikasi strategis.

Beliau mengatakan: “Tidak dapat dipungkiri bahwa kita tidak dapat menghindari media digital. Kita juga perlu mengubah strategi komunikasi kita dalam pendekatan atau produksi isu-isu strategis, isu-isu nasional yang harus diperkuat di tingkat lokal misalnya.”

Nizar menyampaikan pentingnya kerja sama dengan institusi pemerintah dalam membangun jaringan komunikasi dan koordinasi transmisi informasi publik yang berkualitas menggunakan media digital untuk memperluas akses.

“Bayangkan jika kita memberdayakan 150 media ini dalam kemampuannya menembus platform media sosial, akun mereka akan menjadi lebih kreatif, lebih dinamis, dan lebih menarik bagi audiens generasi muda kita,” katanya.

Nizar juga mengapresiasi kreativitas para pejabat pengelola media sosial dari pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota.

Beliau mengatakan: “Kerjasama juga dilakukan dengan sangat baik, saya kira kita akan lebih kuat dalam menghasilkan informasi-informasi yang positif, informasi yang lebih konstruktif dan bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.”

Maluku Raih Media Center Award 2024
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika mendorong 150 media center mempublikasikan informasi secara maksimal.

Koresponden: Fetor Rochman
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *