Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka konsultasi publik RPM tentang BAKTI

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka konsultasi publik rancangan Peraturan Menteri (RPM) tentang perubahan atas Peraturan Menteri Nomor 3 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Komunikasi dan Akses Informasi ( BAKTI) .

Musyawarah rakyat dilaksanakan berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2013 tentang Pembentukan Undang-Undang dan perubahannya terkait dengan peran serta masyarakat dalam penyusunan peraturan perundang-undangan.

Kemenkominfo dan Kearney kembangkan peta transformasi digital

Rancangan peraturan menteri ini dimaksudkan untuk mendukung efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Komunikasi dan Akses Informasi.

Menurut keterangan tertulis resmi yang dipublikasikan pada Jumat (7/7), perubahan rancangan peraturan menteri itu antara lain penyesuaian organisasi dan tata kerja Badan Akses Telekomunikasi dan Informasi.

Perubahan organisasi dan tata kerja BAKTI antara lain perubahan ketentuan Pasal 1 PM No. 3 Tahun 2028 tentang Kedudukan dan Susunan BAKTI, Pasal 43 PM No. 3 Tahun 2028 tentang Laporan Kinerja Induk tugas direktur. Pasal 52 B. B. No. 3 Tahun 2028 Bakhti tentang pengangkatan dan pemberhentian direktur utama, direktur dan kepala unit audit internal.

Rancangan peraturan menteri tersebut juga memuat perubahan ketentuan Pasal 54 PM No. 3 Tahun 2028 tentang Pengangkatan Pimpinan Utama dan Kepala Satuan Pengawasan Intern, Pasal 58 PM No. 3 Tahun 2028 Tentang Masa Jabatan Presiden , direktur dan presiden. Kepala Unit Audit Internal dan Pasal 61 PM No. 3 Tahun 2028 tentang kecocokan dan kepatutan pemeriksaan terhadap pimpinan utama, direktur dan kepala Unit Audit Internal.

Sebagai bentuk perbaikan, Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan tanggapannya terhadap rancangan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika melalui konsultasi publik yang dibuka hingga 22 Juli.

Bagi masyarakat umum yang berminat dengan rencana Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika dapat mengirimkannya melalui email ke alamat [email protected].

Kemenkominfo kirimkan tim untuk bertanding di Korpri Pornas 2023

Kemkominfo Buka Konsultasi RPM Komunikasi Radio Publik Bidang Perikanan

Kemenkominfo Klarifikasi Soal Bocornya Informasi Paspor.

Koresponden: Farhan Arda Nograha