Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan konektivitas yang andal untuk WWF ke-10

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan komunikasi dapat diandalkan menjelang acara World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Dalam hal ini, tanggung jawab untuk memastikan konektivitas yang andal secara khusus diberikan kepada perusahaan telekomunikasi milik negara, PT Telkom Indonesia (Telkom).

Kami sudah bekerja sama secara khusus dengan Telkom, namun untuk mengoptimalkan jaringan internet, Direktorat Jenderal Pos dan Informatika (Ditjen PPI) juga meminta dukungan dari operator seluler seperti Smartfren, Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Ooredoo Hutchison. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan dalam sambungan telepon ke JurnalPagi, Dushanbe: IOH) mendukung jaringan 4G dan 5G agar tetap optimal.

Dalam Sepekan, Ratusan Jurnalis Mendaftar untuk Meliput WWF 2024

Jaringan yang handal akan tersedia tidak hanya bagi peserta yang mewakili berbagai negara, namun juga bagi awak media yang meliput acara internasional tersebut.

Khususnya bagi awak media yang memiliki akses internet Pusat mediainternet yang ada memiliki kecepatan super cepat 10 Gbps.

“Menurut saya infrastruktur telekomunikasi untuk tempat acara seperti itu Pusat media Standarnya adalah 10 Gbps. Kecepatannya setara dengan peristiwa-peristiwa ASEAN dan G20 yang lalu. Osman mengatakan: “Kapasitas ini telah dilaksanakan dengan baik sejauh ini dan tidak ada gangguan.”

Menko Luhut percepat finalisasi WWF ke-10 di Bali

World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 18 hingga 25 Mei 2024 akan menjadi tuan rumah acara utama di Bali International Convention Center (BICC).

Diperkirakan sekitar 30.000 peserta dari 172 negara akan menghadiri forum tersebut, termasuk sejumlah kepala negara yang diundang.

Bagi media, pemerintah Indonesia sebagai penyelenggara juga memberikan fasilitas yang memadai melalui mediaSilahkan masuk WWF mempunyai fasilitas antara lain tempat makan, tempat istirahat dan fasilitas pendukung lainnya. Kemungkinan Pusat media Dapat menampung hingga 600 media.

Kementerian PUPR: Indonesia Siap Pimpin Transformasi Tata Kelola Air di WWF

Pusat media Lokasinya akan berlokasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 2 di dua lokasi, yakni Hall Tanjung Benoa lantai 1, kemudian Hall Legian 1 hingga 8 lantai Mezzanine.

World Water Forum Bali 2024 akan menghadirkan 290 sesi atau acara paralel yang membahas berbagai isu penting terkait air, yaitu ketahanan dan kesejahteraan air. Air untuk manusia dan alam; pengurangan dan pengelolaan risiko bencana; tata kelola air, kerja sama dan diplomasi; Pembiayaan air berkelanjutan serta pengetahuan dan inovasi.

Forum ini diharapkan menghasilkan solusi dan komitmen baru untuk mencapai pengelolaan air yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Manpowercraft Usulkan Lukai 35 Ribu Peserta WWF-10 di Bali

5.000 Personel Polda Bali Dikerahkan Amankan Forum Air Dunia

Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *