Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan katalog prangko 2024 dan prangko Tahun Naga

JAKARTA (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama PT. Pos Indonesia meluncurkan katalog prangko 2024 serta prangko khusus bertema Tahun Naga Kayu sebagai salah satu cara memeriahkan perayaan Imlek 2024.

Peluncuran katalog prangko tahun 2024 yang disiapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menjadi langkah untuk membangkitkan minat komunitas filateli yang semakin berkembang di Tanah Air.

Menkominfo menyampaikan, Hingga saat ini prangko masih menjadi media edukasi dan benda filateli yang disukai masyarakat, dan telah terjual lebih dari 10 juta prangko dalam tiga tahun terakhir, hal ini menunjukkan masih adanya peminat masyarakat. mengoleksi perangko. . dan informasi, Budi Ari Satyadi menjelaskan latar belakang acara di Jakarta, Rabu.

PT Pos Indonesia Rilis Perangko Naga Sambut Tahun Kemakmuran

Lebih lanjut terkait peluncuran Stempel Naga, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi mengungkapkan, peluncuran tersebut untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 mendatang di Indonesia.

Bodhi menandatangani sampul hari pertama (SHP) prangko edisi khusus pada pembukaan kehadiran prangko.

Dikatakannya, dengan dirilisnya prangko ini, selain memberikan semangat pada hari raya yang biasa diikuti masyarakat Tionghoa, diharapkan masyarakat dapat melihat komitmen pemerintah dalam mendukung semakin berkembangnya keberagaman budaya di masyarakat.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi membuka hari sampul pertama (SHP) perangko Tahun Naga di Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024). (JurnalPagi/Livia Kristianti)

“Ini merupakan peluncuran perangko Shiv Naga dalam rangka menyambut tahun naga kayu yang akan segera diperingati. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperhatikan kebudayaan nasional kita,” kata Bodhi.

Sementara itu, manajer utama PT. Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, kehadiran prangko edisi khusus seperti edisi Zodiak seringkali ditunggu-tunggu oleh para filatelis.

Khusus untuk rilisnya Segel Zodiak Naga kali ini diharapkan dapat menyamai makna Tahun Naga Kayu yang penuh dengan kemakmuran.

Tersedia Stempel Zodiak Naga

 

Pemandangan set prangko edisi Tahun Naga yang dikeluarkan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan PT Pos Indonesia dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2024. Foto diambil di Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024). (JurnalPagi/Livia Kristianti)

“Peluncuran prangko ini diharapkan dapat memeriahkan Tahun Baru Imlek yang dilambangkan dengan naga kayu yang menandakan tahun kemakmuran dan pertumbuhan bagi semua,” kata Faisal.

Bagi yang berminat membeli katalog prangko 2024 atau prangko edisi Tahun Naga dapat membelinya di kantor pos terdekat atau secara online melalui website filateli.co.id.

KPU Luncurkan Perangko Seri Pemilu Serentak 2024

Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *