Kemenparekraf gandeng Traveloka perkuat sektor parekraf Indonesia

Ini adalah aset atau peluang bagi kami untuk mengeksplorasi, menggunakan, dan menyediakan segala macam informasi menarik (tentang Percrof), sehingga mereka dapat bepergian ke mana saja selain bekerja di mana saja.

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menggandeng Traveloka untuk mengembangkan dan memperkuat sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (parekraf).

Kali ini, kerja sama lebih difokuskan pada segmen pasar Gen Z yang menurutnya lebih gesit dan mudah beradaptasi setelah pandemi memungkinkan mereka, kata Yves Martini, wakil presiden pemasaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Untuk bekerja di tujuan manapun dan kapanpun.

“Ini merupakan investasi atau kesempatan bagi kami untuk mengeksplorasi, menggunakan dan menyediakan berbagai informasi menarik (tentang Percroft) agar mereka dapat bepergian ke mana saja selain bekerja di mana saja. Jadi kemitraan yang sangat baik dan kami melakukannya dengan Traveloka. “

Sandiaga Jelaskan Prakiraan Pariwisata Hadapi Ancaman Resesi 2023

Sementara itu, Albert co-founder Traveloka mengatakan, promosi destinasi wisata di lima destinasi wisata prioritas di atas akan diperkuat.

“Kita juga bisa mengembangkan event-event, khususnya event-event di acara Kharisma Nusantara yang dapat dipromosikan kembali tidak hanya di dalam negeri tetapi ke masyarakat global,” ujarnya.

Dengan melanjutkan kerjasama erat yang telah terjalin sejak tahun 2018, Manparkraft Sandiaga optimis tujuan di bidang pariwisata khususnya kunjungan wisman dan lalu lintas wisman di Indonesia akan tercapai.

Kaman Parkraf optimis dengan peningkatan jumlah wisatawan tahun ini

Pada 2023, devisa pariwisata ditargetkan antara 2,07 miliar hingga 5,95 miliar dolar. Kedatangan wisman mencapai 3,5 juta – 7,4 juta kunjungan. Turis Indonesia 1,2 miliar – 1,4 miliar perpindahan.

Namun peluang kerja terpenting yang ingin kami ciptakan adalah 4,4 juta pekerjaan baru pada tahun 2024.

Kerja sama Kemenparekraf dan Traveloka ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan ruang lingkup pelatihan digital bagi SDM parekraf, promosi destinasi pariwisata, penguatan digitalisasi dan dukungan kegiatan/event.

Koresponden: Cinta Ambaravati
Editor: Nusarina Yuliastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *