Kemenkominfo: Beasiswa Kominfo untuk menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan program beasiswa studi magister di luar negeri pada tahun 2024 untuk mencetak sumber daya manusia berketerampilan tinggi dan berdaya saing.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan: Kami meyakini pendidikan memegang peranan penting dalam kemajuan nasional, dan inisiatif ini merupakan komitmen kami untuk menciptakan sumber daya manusia berketerampilan tinggi dan berdaya saing di kancah global. , Harry Boudiarto dalam webinar yang digelar pada Rabu.

Hari mengatakan, penyelenggaraan beasiswa S2 di luar negeri akan membuka peluang bagi para profesional Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi melalui kemitraan dengan beberapa universitas luar negeri.

Dengan begitu, peluang masyarakat Indonesia untuk menuntut ilmu di luar negeri semakin terbuka sehingga menghasilkan sumber daya manusia profesional yang berwawasan global.

Cominfo Siapkan Ribuan Sertifikat Beasiswa Digital Talent

Commifo Buka Beasiswa S2 Dalam Negeri Bagi PNS dan PNS

Harry mengatakan, “Beasiswa Cominfo menjajaki peluang lintas negara menuju pendidikan global. Melalui kerja sama ini, kami ingin memberdayakan pelajar Indonesia melalui dukungan dan pendanaan untuk belajar di luar negeri guna mendapatkan perspektif global.”

Diketahui, Program Beasiswa Cominfo Magister telah berjalan sejak tahun 2007 dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 3.178 orang yang terdiri dari 1.727 PNS Pusat, TNI dan Polri. 988 pegawai negeri daerah; 463 orang berasal dari sektor swasta dan publik.

Tahun ini, Kementerian Kominfo menggandeng delapan universitas dari enam negara, yakni Tsinghua University (China), International Institute of Information Technology Bangalore (India), University of Strathclyde (UK), University of Twente (Belanda). , University of Electro-Communications (Jepang), serta tiga universitas asal Perancis yaitu National Conservatory of Arts and Metrology, EURECOM dan IMT Atlantique.

Pendaftaran beasiswa ini terbuka untuk PNS, TNI, Polri dan masyarakat umum. Peserta nantinya akan mendapatkan beasiswa yang meliputi dana pendidikan (biaya kuliah, hibah buku, hibah skripsi) dan dana penunjang (tiket pesawat, biaya hidup bulanan, biaya asuransi kesehatan, dan lain-lain).

Google Tawarkan 5.000 Beasiswa Keterampilan Digital Untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika

Cominfo menawarkan beasiswa S2 dalam dan luar negeri

Cominfo Targetkan 40.000 Lebih Peserta Digital Talent Scholarship

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *