jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Kemenangan 7-0 timnas Indonesia atas Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Malaysia merupakan hasil dari kepercayaan diri para pemain. Pelatih Shin Tae-yung

Melawan Brunei, pelatih asal Korea Selatan itu hanya menyisakan tiga pemain utama yang bertanding melawan Kamboja, Iggy Maulana Vickery, Nadeo Argavinata, dan Snowy Mangkualam. Hampir semua pemain tim utama melawan Brunei adalah wajah baru.

Dari tujuh gol yang dicetak, lima gol dicetak oleh pemain yang baru mulai menjadi pemain reguler, yakni Siahrian Abimanyu, Dandi Solistiavan, Ilija Spasovic, Ramzan Sananta, dan Yakub Sayuri. Dua gol lainnya dicetak oleh dua starter Kamboja, Iggy Molana Vickery dan Mark Cloke.

Khusus untuk Ilija Spasovic, gol tersebut dicetak agar pemain Bali United itu tidak melakukan kesalahan saat dipanggil ke timnas. Namun, pada laga melawan Brunei, pemain bernama Spaso dipanggil khusus oleh Shin Tae-yong.

Indonesia Puncaki Grup A Piala AFF 2022 Usai Kalahkan Brunei 7-0.

Shin Tae-yong berkata setelah pertandingan, “Saya memberi tahu Spaso untuk banyak bergerak dan fokus mencetak gol, dan Spaso mengikuti instruksi saya dengan baik. Saya yakin dia akan lebih baik di masa depan daripada hari ini.”

Meski timnya mencetak banyak gol, Shin Tae-yong terlihat dingin tanpa selebrasi seperti yang dilakukannya melawan lawan seperti Vietnam dan Thailand.

“Tentu saja saya juga senang dan saya senang jika para pemain mencetak gol, apalagi jika perilaku saya yang berlebihan diperlihatkan kepada para pemain. Saya berusaha untuk lebih fokus agar para pemain juga bisa lebih fokus pada moral. hati saya Dia menambahkan: Saya sangat senang.

Meski banyak pemain yang berhasil mencetak gol, namun ada pemain yang belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, seperti Mohammad Rafali dan Sedil Ramdani. Khusus untuk Rafley, jelas menjadi sorotan karena gagal mencetak gol di posisi striker.

Kemudian mantan pelatih kepala timnas Korsel itu menjelaskan, semua pemain yang dikirim memiliki usaha yang bagus. Hanya saja, peluang tersebut belum sepenuhnya dimaksimalkan karena baru berjalan dua balapan.

“Menurut saya, semua pemain pantas mendapatkannya (menjadi pemain terbaik melawan Brunei),” pungkas Shin Tae-yong.

Usai mengalahkan Brunei Darussalam, timnas Indonesia meraih enam poin dari dua pertandingan. Pada pertandingan Grup A Piala AFF selanjutnya, Timnas Garuda akan menghadapi tim perkasa Thailand pada Kamis (28/12) di Stadion Utama Bong Karno, Senayan, Jakarta.

Shane Rombak Tim Lawan Brunei Darussalam Kecuali Iggy dan Nadeo
Menyaksikan pertandingan Indonesia dan Brunei menjadi ajang berkumpulnya masyarakat Indonesia


Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko